Bola & Sports
·
13 Januari 2021 13:41

Masuki Tahun yang Baru, Rudy Agustian Ingin Jajal ONE Super Series

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Masuki Tahun yang Baru, Rudy Agustian Ingin Jajal ONE Super Series (420863)
Aksi Rudy Agustian saat menghadapi atlet Kamboja Khon Sichan (ONE Championship)
Tahun 2020 mungkin tidak berjalan sesuai harapan bagi Rudy "The Golden Boy" Agustian. Namun, juara Muay Thai nasional ini punya motivasi baru di tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Hadirnya pandemi COVID-19, banyak menghilangkan kesempatan bagi atlet tanah air untuk berlaga di atas Circle ONE Championship, termasuk Rudy.
Pasca laga terakhirnya melawan Abro "The Black Komodo" Fernandes pada Oktober 2019 silam, Rudy memang belum mendapat kesempatan untuk kembali berlaga sepanjang tahun lalu.
"Seharusnya ada, tapi cancel gara-gara COVID," ungkap sang pendiri sasana Golden Camp Muay Thai tersebut.
Meski demikian, pandemi COVID-19 juga menjadi berkah tak terduga. Sambil terus berlatih di sasana miliknya, "The Golden Boy" berhasil mencetak sejumlah petarung yang berhasil membawa nama baik sasana dan sang mentor.
"Sambil latihan sambil melatih juga, dan anak buah juga menang semua saat tanding. Kita cari event amatir sama profesional, semuanya menang, enggak ada yang kalah. Nah, itu saya rasa bagus itu," cerita Rudy.
ADVERTISEMENT
Menariknya, pandemi juga membuat Rudy berjuang lewat cara lain di luar arena; usaha properti yang dirintis bersama sang istri.

Harapan Rudy Agustian di Tahun 2021

Kini, tahun 2021 telah berjalan. Seperti atlet seni bela diri lainnya, Rudy juga punya harapan baik untuk tahun ini.
"Pasti sama kayak semua orang, pengen cepat-cepat pandemi berakhir dan normal lagi ya," harapnya.
"Karena untuk ekonomi, kayak untuk camp aja kita itu berat banget kalau di zaman begini terus."
Bagi para pecinta seni bela diri, Rudy juga punya pesan khusus di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian. Menurutnya, rejin berolahraga ringan bisa menjadi sebuah target kecil di tahun yang baru.
"The Golden Boy" juga bercerita tentang keinginannya menjajal ONE Super Series Muay Thai, sebuah disiplin yang digelutinya sejak awal menjajal bela diri.
ADVERTISEMENT
ONE Super Series merupakan liga di ONE Championship yang khusus menampilkan laga Muay Thai dan kickboxing. Sebagai praktisi "seni delapan tungkai," ia tentu ingin mencoba kesempatan apa pun untuk kembali berlaga.
"Betul, Ada keinginan [menjajal ONE Super Series]. Kemarin sudah sempat ada omongan. Mungkin akan ketemu Malaysia, tapi tahu sendiri kondisi Indonesia lagi kayak begini."
Apabila Rudy akhirnya mendapat kesempatan untuk berlaga di ONE Super Series, tentu ia harus bersiap untuk menghadapi para petarung elite di divisi flyweight – sebelum berkesempatan melawan sang penguasa Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon.

Cara Menyaksikan ONE Championship

Video
ONE: UNBREAKABLE akan menjadi ajang perdana ONE Championship tahun ini dan berlangsung pada Jumat, 22 Januari.
ADVERTISEMENT
Ajang yang dihelat di Singapura ini akan menampilkan enam laga seni bela diri fantastis yang bisa disaksikan live lewat ONE Super App, Vidio, MAXstream dan Kaskus TV.
Selain itu, stasiun televisi nasional SCTV akan menayangkannya pada hari yang sama.