Bola & Sports
·
24 Juli 2021 11:39
·
waktu baca 3 menit

Mengenal 5 Atlet Muay Thai dengan Serangan Lutut Tajam

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Mengenal 5 Atlet Muay Thai dengan Serangan Lutut Tajam (188354)
searchPerbesar
Petchmorakot meluncurkan serangan lutut tajam pada Charlie Peters dalam sebuah laga Muay Thai. Foto: ONE Championship
Muay Khao, atau atlet Muay Thai dengan spesialisasi serangan lutut, merupakan salah satu tipe atlet yang sering ditakuti oleh lawan.
ADVERTISEMENT
Gaya bertarung Muay Khao selalu mengincar serangan jarak dekat, tempo pertandingan cepat, dan juga agressivitas yang ditunjukkan bisa membuat serangan semakin efektif.
Gaya bertanding Muay Khao bisa sangat berbahaya. Bahkan seorang atlet veteran pun bisa takluk meski memiliki kemampuan clinch ciamik.
Namun, meskipun sangat efektif, gaya bertanding ini tidaklah mudah untuk dikuasai dan membutuhkan dedikasi tinggi untuk mempelajari dan menerapkan teknik-tekniknya.
Di ONE Championship, beberapa atlet dengan serangan lutut tajam diantaranya adalah Petchmorakot Petchyindee Academy. Selain dirinya, berikut adalah beberapa atlet Muay Khao lain yang bisa dipelajari:

Dieselnoi Chor Thanasukarn

Salah satu sosok legendaris dalam olah raga Muay Thai dan seorang atlet yang sering dibilang para penggemar sebagai petarung paling hebat dalam olah raga ini.
ADVERTISEMENT
Dieselnoi juga merupakan seorang Muay Khao yang paling keras dalam menunjukkan kemampuannya dalam clinch.
Atlet yang dijuluki “Sky Piercing Knee” ini memiliki tinggi 182cm, dan kerap memanfaatkan posturnya untuk menyerang lewat spear knee andalan.
Meskipun tidak terlalu mahir dalam bertinju atau memiliki senjata yang banyak, ketika ia memasuki jarak clinch maka sangat jarang lawannya punya kesempatan untuk menang.

Petchboonchu FA Group

Meskipun belum memasuki status legendaris seperti Dieselnoi, Petchboonchu tidak kalah dalam kemampuannya membuat lawan kewalahan dalam clinch.
Kemampuannya dalam menyelipkan serangan lutut dan sikut dalam celah kecil pertahanan lawannya juga sangat menakutkan dan teknis.
Meskipun sering berlaga dengan teknik yang luar biasa hebat, Petchboonchu sering menunjukkan bahwa ia adalah seorang Muay Khao sejati dan akan maju tanpa menghiraukan serangan lawan untuk memasuki jarak clinch.
ADVERTISEMENT
Jika lawan berhasil membuatnya agresif, maka “The Deadly Knees of The Mekong” akan menekan lawan dengan tempo tingkat tinggi dan serangan jarak dekat tanpa ampun.

Sagetdao Petpayathai

Salah satu petarung yang membawa gaya bertandingnya ke MMA, Sagetdao mencoba berkarir dalam olah raga baru pada tahun 2017 dan membawa keahliannya dalam striking dan clinching untuk menghukum lawan-lawannya. Kemampuannya dalam jarak dekat telah memberinya banyak prestasi termasuk juara di stadium legendaris Muay Thai Rajadamndern dan Lumpinee.
Meskipun Sagetdao memiliki gaya bertanding jarak dekat, dan selalu menggunakan clinchnya, ia tidak takut untuk menggunakan gaya lain dalam pertandingannya dan kerap merubah caranya melawan saingannya untuk mengecoh dan membuat bingung lawannya.

Yodwicha Banchamek

Seorang atlet Muay Thai muda yang menjanjikan, Yodwicha telah meraih ketenaran dengan kemampuannya untuk mendorong lawannya dengan keahliannya dalam clinch dan serangan jarak dekat.
ADVERTISEMENT
Di usia yang masih muda, ia telah meraih gelar juara di stadium Lumpinee dan mengalahkan beberapa atlet ternama olah raga ini.
Meskipun dikenal sebagai seorang petarung yang mematikan dalam jarak clinch, serangan lutut diluar jarak merupakan senjata andalan sang atlet.
Yodwicha memukul mundur lawan dengan tinju kemudian melompat dengan serangan lututnya yang berbahaya. Selain serangan lutut, ia juga mahir menggunakan sikutnya yang tajam.

Chamuakpetch Haphalung

Satu nama yang tidak asing bagi penggemar Muay Thai, Chamuakpetch berjaya saat olah raga ini berada di puncak dan dihiasi oleh talenta kelas dunia.
Ia adalah seorang pakar Muay Khao yang meraih juara di Rajadamnern dan Lumpinee dengan koleksi total sembilan sabuk Juara Dunia.
ADVERTISEMENT
Mempunyai kemampuan tinju yang hebat, sekaligus teep yang keras, ia juga dikenal dengan lututnya yang selalu tepat didaratkannya dari jarak jauh.
Kekuatannya dalam clinch juga sangat terkenal, ia kerap mengendalikan lawannya di clinch seperti mainan dan menghukum mereka dengan lutut bertubi-tubi.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

ONE: BATTLEGROUND akan tayang pada Jumat, 30 Juli, dengan menampilkan laga Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai. Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan SCTV.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020