kumparan
7 Mar 2019 12:49 WIB

Netizen Deteksi Akun @KakekKampret_ di Wilayah Bukittinggi

LOKASI: Foto pada cuitan akun @ColdIce10911773. (Foto: Twitter)
Padangkita.com – Sebuah akun twitter bernama Cold Ice dengan nama pengguna @ColdIce10911773 menyebut bahwa lokasi akun @KuliTinta_ (sebelumnya @KakekKampret_) terdeteksi berada di wilayah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatra Barat.
ADVERTISEMENT
Akun itu menulis, bahwa hal itu adalah berdasarkan hasil analisa trendsmap akun @KakekKampret_.
“8). Berdasarkan analisa yg gw dapat dr Trendsmap mengenai akun @KuliTinta_ itu terditeksi lokasinya di Wilayah Bukit Tinggi, SumBar sprt dibawah gambar di bwh ini. Ooo iya, min kabarnya @DivHumas_Polri sdh dapat jejak digital elu nih. Kyknya Bewok mulai hrs dirapihin tuh.” cuit akun itu pada Senin, (4/03).” tulisnya.
Selain itu, akun ini juga menyebutkan adanya dugaan keterkaitan antara akun @KakekKampret dengan akun Instagram @minang.kocak.
“6). Nah sampai disini cukup jelas ya kalau admin dari akun @KakekKampret_ a.k.a @KuliTinta_ adalah admin yg sama dgn akun² milik Minang Kocak trsbt. Jadi nggak usah coba² tuk ngeles lagi deh. Percuma, jejak digital lu berak dimana mana. Kalau gw bahas bs bikin Cerpen nantinya.” cuit akun itu lagi.
ADVERTISEMENT
Netizen memang banyak yang menduga orang dibalik akun @KakekKampret dan @minang.kocak adalah orang yang sama.
Sebelum @ColdIce10911773, hal yang sama juga pernah dicuit oleh akun @PartaiSocmed. Akun itu menyebut bahwa berdasarkan investigasi #99ARMY akun twitter @KakekKampret_ adalah orang yang sama.
“Selamat malam pak @mohmahfudmd. Berdasarkan investigasi teman2 #99ARMY akun twitter @KakekKampret_ itu adalah orang yg sama dengan akun instagram Minang.Kocak. Jejak digitalnya bertebaran dan orangnya sangat mudah ditemukan. Cc @CCICPolri,” begitu kicauan @PartaiSocmed Jumat (1/3/2019) pukul 20.09 WIB, merespons salah satu postingan Mahfud MD melalui akun @mohmahfudmd.
Penelusuruan Padangkita.com pada sejumlah postingan akun @minang.kocak di Intagram, memang ada kemiripan dengan akun @KakekKampret_ di Twitter.
Kemiripan itu antara lain, keduanya sama dibuat pada tahun 2006, dan logo yang dipakai sebagai sebagai foto profil (avatar) di bio kedua akun tersebut sangat identik.
ADVERTISEMENT
Walau sudah diganti, sebelumnya pada akun @KakekKampret_ location ditulis Bukittinggi. Artinya kedua akun ini sama-sama dari Sumbar. Soal ini, sebetulnya juga bisa dilihat dari kemiripan postingan kedua akun.
Terkait dengan tuduhan ini, pemilik akun @minang.kocak telah menyampaikan sanggahan.
Hal itu disampaikan melalui posting sebuah video dubbing memakai pebalap Moto GP Valentino Rossi. Melalui video itu, @minang.kocak membantah bahwa mereka adalah pemilik akun @MinangKampret_.
Mereka menjelaskan, mereka hanya punya akun di Instagram yakni @minang.kocak, dan dua akun lainnya yakni @mimin.kampret, dan @game.kampret. Menurut video itu, akun @minang.kocak telah berdiri sejak tiga tahun lalu. “Kami tak punya akun Twitter. Kami pernah pakai Facebook, tapi tidak dipakai lagi. Punya akun Youtube baru dibuat 2 minggu lalu,” begitu klarifikasi mereka melalui video dengan suara khas yang di-dubbing.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, siapa dibalik akun @KakekKampret_ masih menjadi misteri.
Tapi, pihak Polres Klaten menyatakan sudah mendapatkan identitas dari pemilik akun @MinangKampret, dan menyatakan akan segera melakukan penangkapan.(pkt-03)
Baca berita Sumatra Barat terkini di Padangkita.com.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan