News
·
4 Agustus 2021 8:07
·
waktu baca 2 menit

Pemkab Poso Mengeluh: Masyarakat Tak Serius Hadapi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Pemkab Poso Mengeluh: Masyarakat Tak Serius Hadapi COVID-19 (660092)
searchPerbesar
Anggota DPRD Poso, Ma'mur Lapido, saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Foto: Istimewa
Dinas Kesehatan Poso melaporkan kasus COVID-19 harian di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (3/8), sebanyak 125 orang. Sedangkan yang meninggal sebanyak 3 orang. Sehingga, dalam kurun hampir sebulan terakhir ini, warga terpapar COVID-19 di Poso mencapai 1.022 orang.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Satgas COVID- 19 Kabupaten Poso, Musdar membenarkan peningkatan kasus harian COVID-19 tersebut. Menurutnya, begitulah kondisi terkini di masyarakat Poso.
Saat ditanyakan mengenai sejumlah warga masih menggelar hajatan dan pesta perkawinan di beberapa lokasi di Kota Poso. Musdar kembali menimpali bahwa begitulah warga Poso.
"Kami sudah melakukan imbauan dan penindakan, operasi yustisi, penertiban oleh aparat keamanan dan satgas, namun kelihatannya warga masih belum mau bekerja sama lebih serius dalam memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.
Ia juga mengakui jika dua hari lalu, Bupati Poso selaku ketua Satgas COVID-19 Poso kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Poso untuk kali ke dua.
"Dua hari lalu Bupati Poso kembali perpanjang PPKM selama 14 hari ke depan, semoga peningkatan kasus harian ini akan menurun," ujar Musdar.
Pemkab Poso Mengeluh: Masyarakat Tak Serius Hadapi COVID-19 (660093)
searchPerbesar
Lonjakan kasus harian COVID-19 di Kabupaten Poso, membuat salah satu Anggota DPRD Kabupaten Poso, Ma'mur Lapido angkat bicara.
ADVERTISEMENT
Kepada media ini, Selasa (3/8), Ma'mur mengatakan keprihatinan yang mendalam dengan lonjakan kasus COVID-19 di wilayah Poso yang telah melampaui 1000 kasus.
"Jujur saja, sebagai perwakilan masyarakat, saya menilai Pemkab Poso dan Satgas gagal dalam menangani perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Poso," kata Ma’mur.
Indikasi lain kegagalan Pemerintah Kabupaten Poso dalam menangani pandemi ini lanjutnya, setiap hari terus terjadi peningkatan kasus warga terpapar COVID-19, ditambah jumlah kematian yang terus meningkat.
Sementara itu Bupati Poso Verna Inkiriwang yang juga sebagai ketua Satgas COVID-19 Poso, belum menjawab konfirmasi media ini mengenai tudingan Anggota DPRD Poso yang menilai kinerja Pemda dan Satgas COVID-19 Poso gagal menekan laju pertambahan warga yang terkonfirmasi positif corona. **(Deddy)
ADVERTISEMENT