Wali Kota Palu Tegaskan Tidak Ada Petasan, DJ & Dero saat Malam Tahun Baru 2023

Konten Media Partner
24 Desember 2022 18:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Palu Pimpin Rapat Koordinasi tentang Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah (Pemda) pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (24/12). Foto: Dok. Pemkot Palu
ADVERTISEMENT
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menegaskan bahwa, pada malam tahun baru 2023 di Palu tidak ada bunyi-bunyi Petasan, DJ, Dero, maupun acara makan-makan.
ADVERTISEMENT
"Saya tegaskan malam tahun baru tidak ada acara demikian, nantinya akan disusul dengan adanya surat edaran Wali Kota kepada seluruh masyarakat Kota Palu pada hari Senin, 26 Desember 2022 mendatang," katanya saat memimpin Rapat Koordinasi tentang Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah (Pemda) pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (24/12).
Hadianto mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah diminta memperhatikan terkait beberapa hal berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat. Seperti, melakukan koordinasi dan fasilitasi pengendalian serta memonitor pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan terkait.
"Hari ini kita laksanakan. Kemudian memetakan kegiatan keagamaan khususnya pada perayaan Ibadah Natal tahun 2022 dan mengkoordinasikan Forkopimda untuk melakukan keamanan dalam upaya menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib," ujarnya.
Adv
Dalam rapat ini, Wali Kota Palu memberikan kesempatan kepada semua pihak yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya sekaligus laporan terkait hal-hal peningkatan kesiapsiagaan Pemerintah Daerah pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
ADVERTISEMENT
"Saya berharap kita semua bisa menertibkan dengan baik. Semoga pencapaian yang kita sudah capai baik tahun 2022 ini kita tutup dengan tahun yang baik. Mengawali tahun baru yang baik agar Kota Palu aman, situasi kondusif, pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan baik, dan kita yang menyongsong tahun 2023 bisa berjalan dengan baik," harapnya.
Rapat dihadiri Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, perwakilan DPRD Kota Palu, Polres Palu, Kodim 1306 Kota Palu, Kantor Kementerian Agama Kota Palu, dan pihak terkait lainnya. *(Ala)