MUA Pernikahan Erina-Kaesang Beri Rekomendasi Makeup saat Lebaran

Konten Media Partner
30 Maret 2024 16:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) bersama Erina Gudono (kanan) berjalan menuju lokasi resepsi Tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Foto: Dhemas Reviyanto/Antara Foto
zoom-in-whitePerbesar
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) bersama Erina Gudono (kanan) berjalan menuju lokasi resepsi Tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Foto: Dhemas Reviyanto/Antara Foto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Makeup artist (MUA) profesional asal Jogja yang merias Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat menikah, Astrid Anisah, memberikan rekomendasi makeup yang cocok untuk digunakan pada momen Lebaran.
ADVERTISEMENT
Astrid bilang, makeup yang cocok untuk digunakan pada momen Lebaran adalah makeup dengan gaya natural, tahan lama, dan praktis.
Gaya ini juga yang sedang jadi tren makeup saat ini, dan menurutnya tren makeup saat Lebaran pun tak akan jauh beda. Gaya makeup ini juga cocok digunakan pada momen Lebaran dengan aktivitas yang padat.
“Jadi secara general tren makeup tahun ini di natural look ya, finish healthy skin, dengan warna yang mengambil banyak warna natural. Lebaran tahun ini secara garis besar juga sama,” kata Astrid saat dihubungi Pandangan Jogja, Rabu (27/3).
“Aktivitas biasanya padat dan banyak makan, kan. Jadi cuma pengerucutannya lebih ke fungsionalnya aja,” lanjut MUA yang juga pernah merias Enzy Storia dan Ayu Dewi itu.
Ilustrasi makeup. Foto: Pixabay
Dia menyarankan, base makeup saat Lebaran menggunakan cushion karena mudah diaplikasikan dan punya berbagai tingkat coverage. Untuk lips dan blush, sebaiknya menggunakan warna natural seperti peach, warm undertone, atau warm pink agar sesuai dengan baju Lebaran yang umumnya berwarna cerah.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk riasan mata dapat menggunakan eyeshadow earthy tone yang bernuansa cokelat dan champagne.
Bagian yang tak kalah penting adalah pada tampilan alis dan bibir yang on point. Bushy brow menurut dia jadi tren alis tahun ini yang menampilkan kesan natural dan tegak cantik, pengaplikasiannya bisa menggunakan browcara.
Ilustrasi makeup. Foto: Pixabay
Sedangkan untuk bibir, donut glaze lips jadi tren yang cocok untuk memberikan tampilan segar di hari raya.
“Jadi finish-nya itu seperti donat yang ada froastingnya. Jadi kayak kinclong tapi ga basah. Jadi donut glaze itu dia plumpy, agak shining, tapi enggak basah banget. Nah sekarang itu banyak banget brand yang ngeluarin,” ujarnya
Agar makeup yang dipakai bisa tahan lama, maka setiap orang harus memahami kondisi kulitnya lebih dulu dan memakai skincare yang sesuai kebutuhan. Ia menyarankan untuk menggunakan primer berbahan silikon yang mempunyai ‘blurring effect’.
ADVERTISEMENT
“Terakhir, bisa juga menggunakan kipas dan blotting paper (tisu minyak) untuk menjaga dan mempertahankan makeup lebih lama selama Lebaran,” kata Astrid.