Konten Media Partner

Peluncuran Play Everywhere, Diklaim sebagai Era Baru Industri Hiburan Virtual

17 September 2023 15:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah seorang pengunjung HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 menikmati penampilan live virtual Play Everywhere. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Salah seorang pengunjung HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 menikmati penampilan live virtual Play Everywhere. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Everywhere.id secara resmi memperkenalkan Play Everywhere, sebuah inovasi terbaru yang menghadirkan live music secara virtual melalui teknologi live streaming. Hal itu dilakukan di acara HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/9).
ADVERTISEMENT
Begitu percaya diri akan membawa Indonesia memasuki era baru industri hiburan virtual, Everywhere.id menargetkan bisa tumbuh pesat di 2024.
"Kami percaya ini adalah awal yang baru. Kami ingin membantu menyambungkan kebutuhan konten kreator dengan industri hospitality di Indonesia. "
"Dengan cara ini, para kreator dapat mempunyai akses ke panggung hiburan virtual, dan pemilik bisnis hospitality dapat menawarkan hiburan beragam kepada pengunjung mereka," kata Chief Everywhere Officer (CEO) Everywhere.id, Edy Sulistyo dalam rilis pers yang Minggu (17/9).
Chief Everywhere Officer (CEO) Everywhere.id, Edy Sulistyo. Foto: Dok. Istimewa
Sebagai bukti komitmen tersebut, Play Everywhere telah hadir di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali, dalam fase awal peluncurannya. Dan rencananya, Play Everywhere akan segera tersedia di kota-kota lainnya, menjadikan hiburan live music virtual lebih merata di seluruh negeri.
ADVERTISEMENT
"Kami melihat potensi besar dalam industri musik di Indonesia yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Banyak kreator yang membutuhkan dukungan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Kami yakin, Play Everywhere dapat menjadi solusi baru untuk menjawab berbagai tantangan yang selama ini terabaikan,” tambah Edy Sulistyo.
Salah satu tantangan utama yang diatasi oleh Play Everywhere adalah mempertemukan kreator dengan panggung mereka, termasuk venue seperti kafe atau restoran, yang sering kali terhambat oleh biaya yang tinggi. Play Everywhere menjawab tantangan ini dengan teknologi live streaming yang memungkinkan pemilik venue untuk memberikan hiburan berkualitas kepada pengunjung dengan biaya yang terjangkau.
Foto: Dok. Istimewa
Konsep simbiosis mutualisme yang terbentuk di ekosistem bisnis Everywhere.id ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, yang pada gilirannya akan meningkatkan sektor industri kreatif dan bisnis hospitality, serta taraf kesejahteraan kreator di Indonesia. Everywhere.id memiliki pandangan optimis untuk tahun-tahun mendatang.
ADVERTISEMENT
"Kami sangat percaya pada potensi live streaming. Pada tahun 2024, kami bertujuan untuk tumbuh pesat dan hadir di semua kota besar di Indonesia," pungkas Edy.
Dengan Play Everywhere, Indonesia diklaim telah memasuki era hiburan virtual yang akan mengubah cara pengunjung restoran menikmati pertunjukan musik.