Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Truk Bermuatan Material Alumunium Terguling di Flyover Kesambi, Tegal

Truk terguling di Flyover Kesambi, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Kamis 24 Januari 2019. (Foto: Andrian Igong)

SLAWI - Truk bermuatan berlebih oleng di Flyover Kesambi, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Kamis pagi (24/1). Akibatnya sejumlah muatan truk pun tumpah ke jalan. Beruntungnya, peristiwa ini tidak menyebabkan kemacetan panjang maupun menimbulkan korban jiwa.

Menurut Iswan, salah seorang saksi, sebelum kecelakaan badan truk bergerak-gerak. Ia yang tepat berada di belakang truk melihat truk tersebut secara perlahan bergerak mundur. "Saya di belakangnya. Badan truk kok melompat-lompat?" katanya yang juga sedang mengendarai truk.

Ia menduga rem truk yang membawa material alumnium dari Cikarang menuju ke arah Banyumas itu tidak kuat menahan muatan saat melintasi tanjakan. Akibatnya truk bermanuver aneh saat melewati flyover. "Kayanya rem gak kuat," tuturnya singkat.

Sementara, anggota Satlantas Polres Tegal, Brigadir Rizal, mengungkapkan kecelakaan terjadi pada subuh tadi. Namun laporan dari warga sekitar dua jam setelahnya.

"Kecelakaan tadi pukul 04.30 WIB, tapi warga baru laporan jam 07.00 WIB," ungkapnya.

Menurutnya, penyebab olengnya truk tersebut lantaran tidak kuat membawa muatan di tanjakan. Akibatnya truk sempat bergerak zig-zag untuk menahan.

Kecelakaan juga bukan karena fenomena truk goyang kapten oleng yang saat ini sedang ramai. "Oleng ke kanan dan ke kiri. Makanya muatan (tumpah) ke kanan jalan," tegasnya.

Upaya evakuasi akan menggunakan mobil derek sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada pengaturan lalu lintas lantaran arus masih ramai lancar.

Reporter: Reza Abineri

Editor: Muhammad Irsyam Faiz

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36