kumparan
23 Nov 2018 11:24 WIB

Maskuri Mendapat Bisikan Gaib Sebelum Memotong Kelamin dan 3 Jarinya

BREBES – Maskuri (36) nekat memotong kelamin dan tiga jari tangan kanannya saat berada di rumahnya di Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sekitar pukul 16.00 WIB pada Rabu (21/11). Dia mengaku tindakan itu dilakukan karena menerima bisikan gaib.
ADVERTISEMENT
"Ada bisikan gaib dan (saya) enggak sadar melakukan itu (memotong kelamin dan tiga jari tangan kanan)," ucap Maskuri saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Bhakti Asih Brebes, Jumat (23/11).
Tetangga Maskuri, Sujud (40), berpendapat Maskuri jarang bergaul dengan lingkungan rumahnya. Maskuri, kata dia, lebih sering terlihat melamun dan berdiam diri di rumah.
"Ya memang korban ini orangnya jarang bergaul di masyarakat. Malahan sering terlihat melamun seperti mengasingkan dirinya sendiri," ujar Sujud.
Warkonah, istri Maskuri, mengaku tidak ada masalah keluarga yang melatarbelakangi tindakan suaminya itu. "Sebelum kejadian itu, saya dan suami enggak pernah ada masalah apapun. Semuanya berjalan normal,” kata Warkonah.
ADVERTISEMENT
Warkonah membenarkan pernyataan Sujud bahwa suaminya itu lebih sering berdiam diri di rumah dan tidak banyak bicara. Namun, Warkonah menyadari bahwa ada perubahan sikap pada diri Maskuri dalam beberapa hari terakhir.
“Memang beberapa waktu belakangan ini suami saya lebih sering berada di rumah untuk ibadah wiridan atau pun sembahyang," ucap Warkonah.
"Ya memang saya akui ada perubahan sikap suami dalam beberapa waktu belakangan. Sekarang di rumah rajin ibadah terus, apalagi kalau wiridan bisa dilakukan baik pagi, siang, hingga malam," sambungnya.
Diberitakan sebelumnya, Maskuri memotong kelamin dan tiga jari tangan kanannya menggunakan golok di kamar mandi rumahnya. Peristiwa itu pertama kali diketahui Warkonah yang melihat Maskuri berjongkok di dapur setelah melakukan tindakan tersebut. Sejumlah tetesan darah ditemukan di kamar madi.
ADVERTISEMENT
Melihat kondisi suaminya itu, Warkonah langsung berteriak dan meminta tolong. Maskuri pun dibawa ke RS Bhakti Asih Brebes dengan pertolongan tetangganya.
Reporter: Fajar Eko Nugroho Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan