kumparan
30 Oktober 2019 11:11

Pria Tegal Pembunuh Ayah Kandung Sering Lakukan Kekerasan

WhatsApp Image 2019-10-30 at 07.56.26.jpeg
Pelaku (kanan) diamankan di Polsek Warureja. (Foto: Syaifullah)
TEGAL - Waudin alias Udin (28) warga Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal yang tega membunuh ayah kandungnya, Rahadi (58) sebelumnya juga sering melakukan tindak kekerasan. Hal itu diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi.
ADVERTISEMENT
"Hasil keterangan saksi yang kita dapat, pelaku ini pernah melakukan tindakan kekerasan. Baik pada orang lain maupun keluarganya," kata Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Gunawan Wibisono.
Pelaku sendiri, lanjut Gunawan, pernah menjalani perawatan kejiwaan di Rumah Sakit Mitra Siaga sebanyak tiga kali. Yakni pada tahun 2016, 2017 dan saat Ramadan kemarin.
"Kita akan memastikan lagi apakah benar pelaku ini mengalami gangguan atau kejiwaan tidak," katanya.
Diketahui Udin yang pernah bekerja di pelayaran ini menghabisi ayah kandungnya dengan menggunakan kampak. Kemudian, mayat korban di masukkan ke dalam septic tank lalu dicor untuk menghilangkan jejak. Pelaku juga membuang kampak di areal pemakaman.
"Iya kampak dibuang dan kami temukan di areal pemakaman yang tidak jauh dari TKP," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Warureja, Udin mengaku bakwa aksi pemunuhan karena kesat terhadap ayah kandungnya yang diduga memiliki hubungan dengan tetangganya.
Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan