Arti Tahi Lalat di Leher Menurut Primbon dan Kepercayaan Cina

Artikel yang menjelaskan pengertian dari sebuah istilah.
Konten dari Pengguna
18 Juli 2023 17:49 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Pengertian dan Istilah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Arti Tahi Lalat di Leher. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Apakah kamu memiliki tahi lalat di leher? Konon, ada arti tahi lalat di leher, lho.
ADVERTISEMENT
Tahi lalat sendiri merupakan hal yang normal pada tubuh manusia. Tahi lalat biasanya berwarna hitam atau cokelat, bisa muncul sendiri maupun berkelompok.
Meski sudah dianggap hal yang normal, namun ada beberapa anggapan bahwa tahi lalat memiliki makna tersendiri. Jika kamu salah satu yang percaya, simak penjelasan mengenai makna tahi lalat di bawah ini.

Makna Tahi Lalat di Leher Menurut Primbon

Makna Tahi Lalat di Leher. Foto: Pexels
Berikut arti tahi lalat di leher merujuk pada Primbon. Yuk, simak hingga tuntas!

1. Arti Tahi Lalat di Leher Depan

Tahi lalat di leher bagian depan menandakan bahwa orang tersebut memiliki sifat yang cenderung negatif. Mereka biasanya suka membual, berbohong, hingga menjelek-jelekan orang lain.
Namun tak melulu negatif, orang dengan tahi lalat di depan leher juga konon pemaaf dan suka menolong sesama.
ADVERTISEMENT

2. Arti Tahi Lalat di Leher Belakang

Tahi lalat di leher bagian belakang menandakan bahwa orang tersebut memiliki sifat pemalas. Mereka juga sering dianggap sulit memegang rahasia dan suka ikut campur urusan orang lain. Sisi positifnya adalah mereka merupakan sosok yang cerdas dan pantang menyerah.

3. Arti Tahi Lalat di Leher Kanan

Tahi lalat di leher bagian kanan menandakan bahwa orang tersebut memiliki sifat yang sombong dan mudah tersinggung. Jadi, kamu harus berhati-hati saat menghadapi mereka.

4. Arti Tahi Lalat di Leher Kiri

Tahi lalat di leher bagian kiri disebut menandakan bahwa orang tersebut memiliki sifat sombong, mudah tersinggung dan emosinya tidak stabil. Jadi, sama seperti sebelumnya, kamu harus berhati-hati saat menghadapi mereka.

Makna Tahi Lalat di Leher Menurut Kepercayaan Cina

Makna Tahi Lalat di Leher Menurut Kepercayaan Cina. Foto: Pexels
Mengutip The List, berikut arti tahi lalat di leher dan bagian tubuh lain berdasarkan kepercayaan Cina. Yuk, simak dengan baik!
ADVERTISEMENT

1. Arti Tahi Lalat di Leher

Berdasarkan ilmu Feng Shui, tahi lalat di leher memiliki arti bahwa orang tersebut akan menjalani jangka hidup yang pendek. Ada pula kemungkinan mereka akan mengalami stres yang berlebih.
Namun, di balik itu, tahi lalat ini berperan sebagai pengingat bahwa kamu harus lebih santai dalam menghadapi segala hal. Jangan terlalu overthinking atau stres.

2. Arti Tahi Lalat di Pipi

Menurut Cosmopolitan, astrologi Cina menyatakan bahwa tahi lalat pada pipi dapat menggambarkan sosok yang penuh keberanian, kejujuran, dan kerja keras.
Orang dengan tahi lalat di pipi juga dipercaya sebagai orang yang atletik dan tidak materialistis. Tahi lalat di pipi pun cenderung dianggap sebagai tanda kecantikan. Namun, letak tahi lalat juga dapat mempengaruhi maknanya.
Apabila tahi lalat berada di pipi kanan, berarti kamu adalah orang yang sensitif dan peduli terhadap keluarga. Jika tahi lalat berada di pipi kiri, artinya kamu adalah orang yang introver dan sombong.
ADVERTISEMENT

3. Arti Tahi Lalat di Sekitar Garis Rambut

Dalam astrologi Cina kuno, tahi lalat di garis rambut dapat menandakan nasib orang yang akan menjalani hidup bahagia dari segi hubungan dan keuntungan.
Tahi lalat ini juga pertanda kamu akan menikah lebih awal dengan pasangan yang baik, serta kemungkinan akan datangnya harta dalam waktu dekat.

4. Arti Tahi Lalat di Pundak

Arti tahi lalat di pundah bisa merujuk pada kehidupan seseorang yang keras. Apabila seorang wanita memiliki tahi lalat di bagian belakang pundak, berarti mereka sudah lama menjalani banyak tanggung jawab. Hal ini pun termasuk menelan mentah perilaku tidak hormat dalam hidup.
Itulah penjelasan mengenai arti tahi lalat di leher dan bagian tubuh lainnya. Semoga bermanfaat, ya!
(DEL)