Konten dari Pengguna

15 Model Rambut Quiff yang Cocok untuk Pria Indonesia

Perawatan Pria
Membahas artikel tentang perawatan diri pria
17 Juni 2024 21:20 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Perawatan Pria tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 12 Model Rambut Quiff yang Cocok untuk Pria Indonesia. Unsplash/Drew_Hays
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 12 Model Rambut Quiff yang Cocok untuk Pria Indonesia. Unsplash/Drew_Hays
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Model rambut quiff telah lama dianggap sebagai salah satu model rambut yang paling berpengaruh. Pasalnya, model klasik yang awet ini mampu dipadukan untuk semua kalangan. Ditambah model quiff ini juga cocok untuk berbagai kesempatan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, penataan dan perawatan rambut ini tidak terlalu rumit. Bahkan, cukup menggunakan hairspray atau tangan untuk menciptakan model sesuai preferensi pribadi.

15 Model Rambut Quiff

Ilustrasi 12 Model Rambut Quiff, Unsplash/Ben den Engelsen
Mengutip dari buku Tren Gaya Rambut Pria dan Wanita di Tahun 2022, Panuwun Budi, 2024, rambut adalah bagian tubuh yang paling pertama dilihat oleh semua orang ketika bertemu dan bagi sebagian orang, rambut adalah mahkota bagi mereka.
Rambut tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kulit kepala dari panas matahari dan dinginnya udara, tetapi juga menjadi bagian penting dalam penampilan seseorang.
Gaya dan kesehatan rambut sering kali mencerminkan kepribadian, kebiasaan, dan bahkan kesehatan seseorang.
Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih model rambut yang tepat, sehingga dapat menunjang penampilan sehari-hari. Berikut adalah deretan model rambut quiff yang cocok untuk pria Indonesia.
ADVERTISEMENT

1. Classic Quiff

Menampilkan volume tinggi di bagian depan yang disisir rapi ke belakang, classic quiff memberikan tampilan yang elegan dan abadi. Bagian samping dan belakang biasanya dipotong lebih pendek, menciptakan kontras dengan bagian atas.
Menggunakan pomade atau wax akan memberikan kilau dan menjaga gaya ini tetap utuh sepanjang hari. Ideal untuk acara formal dan lingkungan profesional.
Gaya ini cocok untuk berbagai bentuk wajah. Classic quiff menawarkan keanggunan yang tidak pernah ketinggalan zaman.

2. Modern Quiff

Modern quiff hadir dengan tampilan lebih kasual dan fleksibel, menonjolkan tekstur natural rambut. Bagian samping sering dipotong dengan teknik undercut atau fade untuk memberikan kontras.
Produk seperti clay atau matte paste digunakan untuk tampilan yang tidak terlalu mengilap.
ADVERTISEMENT
Gaya ini memberikan kesan santai namun tetap stylish. Ideal untuk keseharian yang trendi. Versi modern ini menawarkan kenyamanan dan gaya dalam satu paket.

3. Textured Quiff

Textured quiff menonjolkan tekstur alami rambut, memberikan dimensi dan volume yang dinamis. Rambut bagian depan dibiarkan lebih panjang dan diberi tekstur. Produk seperti sea salt spray atau light wax menambah definisi dan volume tanpa terlihat kaku.
Cocok untuk rambut tebal dan bertekstur yang ingin tampilan lebih bebas. Gaya ini memberikan kesan berantakan namun tetap teratur. Ideal untuk berbagai kesempatan dan gaya busana.

4. Short Quiff

Short quiff memberikan volume pada bagian depan tanpa terlihat mencolok. Rambut bagian depan hanya sedikit lebih panjang dari bagian lainnya. Produk minimal seperti lightweight pomade cukup untuk mempertahankan gaya ini.
ADVERTISEMENT
Gaya ini sederhana namun tetap stylish. Cocok untuk mereka yang memiliki gaya hidup aktif dan menginginkan perawatan rambut yang mudah. Short quiff serbaguna dan ideal untuk berbagai kesempatan.

5. Long Quiff

Long quiff memberikan kesan dramatis dengan rambut bagian depan yang panjang dan penuh volume. Bagian depan dibiarkan panjang untuk menciptakan volume signifikan. Produk styling kuat seperti mousse atau strong hold gel diperlukan untuk menjaga bentuk.
Gaya ini memberikan tampilan glamor dan elegan. Cocok untuk acara khusus dan mereka yang suka tampil mencolok. Long quiff menawarkan tampilan yang menarik perhatian.

6. Undercut Quiff

Undercut quiff menggabungkan potongan undercut dengan quiff, menciptakan kontras yang tajam. Bagian atas rambut dibiarkan panjang dan ditata menjadi quiff. Bagian samping dan belakang dipotong sangat pendek atau dicukur habis.
ADVERTISEMENT
Menggunakan pomade atau wax membantu mempertahankan bentuk dan volume. Gaya ini memberikan tampilan modern dan edgy yang menarik perhatian. Cocok untuk berbagai kesempatan, dari kasual hingga formal.

7. Pompadour Quiff

Pompadour quiff adalah kombinasi dari pompadour yang tinggi dengan elemen quiff, memberikan volume tinggi yang mencolok. Rambut bagian depan ditata dengan volume tinggi dan disisir ke belakang atau samping.
Bagian samping dan belakang dipotong lebih pendek untuk menonjolkan volume di bagian atas. Penggunaan high shine pomade sangat diperlukan.
Gaya ini cocok untuk acara formal dan tampilan berani. Pompadour quiff memancarkan keanggunan dan kepercayaan diri.

8. Side Part Quiff

Side part quiff ditata dengan bagian samping yang jelas, memberikan kesan rapi dan terstruktur. Bagian samping rambut dipisahkan dengan garis yang jelas. Rambut di bagian atas ditata menjadi quiff dengan volume sedang.
ADVERTISEMENT
Produk styling seperti pomade atau gel digunakan untuk mempertahankan bentuk. Gaya ini ideal untuk lingkungan kerja atau acara formal. Side part quiff mudah disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah dan jenis rambut.

9. Disheveled Quiff

Disheveled quiff memberikan tampilan yang lebih santai dan berantakan namun tetap stylish. Rambut ditata dengan tampilan alami dan tidak terlalu rapi. Produk seperti sea salt spray atau light wax digunakan untuk memberikan tekstur dan volume.
Gaya ini cocok untuk tampilan sehari-hari yang effortless. Disheveled quiff mudah disesuaikan dengan berbagai gaya busana. Ideal untuk mereka yang suka gaya rambut yang tidak memerlukan banyak perawatan.

10. Curly Quiff

Curly quiff menggunakan tekstur alami rambut keriting untuk menciptakan volume di bagian depan. Bagian depan rambut keriting dibiarkan lebih panjang dan ditata menjadi quiff. Bagian samping dan belakang dipotong lebih pendek untuk menonjolkan volume.
ADVERTISEMENT
Produk seperti curl cream atau mousse digunakan untuk mempertahankan tekstur dan bentuk. Gaya ini cocok untuk rambut keriting alami yang ingin tampilan unik. Curly quiff memberikan tampilan segar dan dinamis.

11. Faux Hawk Quiff

Faux hawk quiff menggabungkan elemen faux hawk dengan quiff, memberikan tampilan edgy namun tetap elegan. Bagian tengah rambut ditinggikan seperti mohawk namun dengan tampilan yang lebih halus.
Bagian samping dipotong pendek atau dengan teknik fade untuk menambah kontras. Produk seperti gel atau strong hold pomade digunakan untuk mempertahankan bentuk dan volume.
Gaya ini cocok untuk mereka yang suka tampilan rambut berani. Faux hawk quiff ideal untuk acara kasual dan semi-formal.

12. Taper Fade Quiff

Taper fade quiff menggabungkan quiff dengan taper fade yang halus di bagian samping dan belakang. Bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang dan ditata menjadi quiff. Bagian samping dan belakang dipotong dengan teknik taper fade yang halus.
ADVERTISEMENT
Produk seperti matte clay atau pomade digunakan untuk mempertahankan bentuk dan tekstur rambut. Gaya ini memberikan tampilan rapi namun tetap modern. Taper fade quiff cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

13. Skin Fade Quiff

Skin fade quiff adalah versi ekstrem dari taper fade, dengan bagian samping dan belakang dicukur hingga kulit. Bagian atas rambut dibiarkan panjang dan ditata menjadi quiff. Produk seperti strong hold gel atau pomade diperlukan untuk menjaga bentuk.
Gaya ini memberikan tampilan yang sangat modern dan berani. Skin fade quiff memberikan kontras tajam antara bagian atas yang tebal dan bagian samping yang sangat pendek. Ideal untuk mereka yang suka tampil mencolok.

14. Messy Quiff

Messy quiff menonjolkan tekstur dan volume alami dengan tampilan berantakan yang tetap stylish. Rambut ditata dengan tampilan alami dan tidak terlalu rapi. Produk seperti sea salt spray atau light wax digunakan untuk memberikan tekstur dan volume.
ADVERTISEMENT
Gaya ini cocok untuk tampilan sehari-hari yang santai namun tetap chic. Messy quiff mudah disesuaikan dengan berbagai gaya busana. Ideal untuk mereka yang suka gaya rambut effortless.

15. High Volume Quiff

High volume quiff ditata dengan volume sangat tinggi, membutuhkan produk rambut kuat untuk menjaga bentuk.
Bagian depan rambut ditata dengan volume tinggi dan disisir ke belakang atau samping. Bagian samping dan belakang tetap lebih pendek untuk menonjolkan volume di bagian atas.
Produk seperti mousse atau strong hold gel sangat diperlukan. Gaya ini cocok untuk acara khusus dan mereka yang suka tampil mencolok. High volume quiff memberikan kesan glamor dan dramatis.
Itulah deretan model rambut quiff yang cocok untuk pria Indonesia. Penting untuk diingat bahwa setiap gaya menawarkan keunikan dan karakteristik tersendiri yang dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi.
ADVERTISEMENT