kumparan
KONTEN PUBLISHER

3 Film Zombie Komedi Terbaik pada Era 2000an

Untitled Image
Ilustrasi zombie (Foto: Netflix)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Zombie identik dengan kisah sekelompok orang yang harus bertahan hidup atau mencari tempat berlindung yang aman dari pemerintah langsung. Tidak lupa dengan adegan ikonik, orang yang paling disukai oleh penonton ternyata sudah terinfeksi oleh gigitan zombie dan harus berkorban demi teman atau keluarganya.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak film zombie yang mainstream, film zombie komedi merupakan salah satu film yang unik karena menggabungkan kedua tema yang kontras. Hebatnya, beberapa film yang mencoba formula tersebut malah berhasil membuat kita tertawa terpingkal-pingkal di tengah-tengah kekacauan zombie outbreak.
Berikut 3 film zombie komedi yang sudah dikurasi oleh Play Stop Rewatch pada era 2000an:

Shaun of the Dead (2004)

Video
Bercerita tentang Shaun (Simon Pegg) yang terpaksa harus mengalami pendewasaan dalam hidupnya dengan melewati zombie outbreak. Salah satu film zombie komedi terbaik pada masanya, film ini memberikan ide komedi mengenai metode pelacakan zombie yang masih abu-abu pada masa itu, bagaimana cara mereka bisa membedakan antara manusia dengan kawanannya? Adegan berpura-pura menjadi zombie merupakan adegan terbaik pada film ini karena berhasil 'menyentil' konsep zombie selama ini.
ADVERTISEMENT

One Cut of the Dead (2018)

Video
Film indie dari Jepang yang disutradarai oleh Shinichirou Ueda ini berhasil meraih banyak sekali penghargaan. Walaupun zombie pada film ini hanyalah rekayasa dari syuting film, yang membuat film ini menarik adalah adanya adegan 30 menit tanpa cut. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Lebih baik kalian tonton sendiri karena hal tersebut merupakan bagian dari inti cerita film ini.

Zombieland (2009)

Video
Menggaet 3 aktor besar seperti Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, dan Emma Stone, Zombieland merupakan film zombie komedi yang berhasil membuat subgenre ini kembali hidup pada tahun 2000an akhir. Penulisan skenario yang baik membuat film ini menjadi salah satu film horor komedi terbaik pada masanya. Lebih lagi, sekuelnya akan dirilis pada akhir tahun 2019 nanti.
ADVERTISEMENT
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan