5 Hal yang Membedakan John Wick Dari Film Action Lainnya

Konten Media Partner
11 Mei 2019 16:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Cuplikan trailer John Wick Chapter 3 (Foto: Summit Entertainment)
zoom-in-whitePerbesar
Cuplikan trailer John Wick Chapter 3 (Foto: Summit Entertainment)
ADVERTISEMENT
Play Stop Rewatch, Jakarta – Minggu depan, John Wick akan melengkapi triloginya dengan akan rilisnya John Wick: Parabellum. Film action yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini dimulai sejak 2014 dan dilanjutkan dengan John Wick: Chapter II di tahun 2017. Namun, apakah yang membedakan John Wick dari film action lainnya? Baca ini sebelum kamu menonton John Wick: Parabellum.
ADVERTISEMENT

1. Momen Kebangkitan Kembali Keanu Reeves

Cuplikan film John Wick (Foto: Summit Entertainment)
Sebelum rilis, ada kekuatiran bahwa franchise John Wick beresiko menjadi B-list action movie, namun yang terjadi justru sebaliknya. John Wick menjadi ajang kembalinya Keanu Reeves dengan sesuatu yang baru dan berbeda.
Pada dekade 90-an, Reeves merupakan ikon Box Office dengan kesuksesannya di film-film seperti Speed atau The Matrix. Namun setelah sekuel-sekuel The Matrix gagal memenuhi ekspektasi, sinar Reeves pun meredup.
Sempat kembali dengan beberapa passion projects yang relatif sukses seperti Man of Tai Chi atau 47 Ronin, Reeves baru benar-benar kembali ke spotlight di 2014 dengan John Wick.

2. Dunia Yang Belum Pernah Dieksplorasi Sebelumnya

Poster John Wick (Foto: Summit Entertainment)
John Wick dan John Wick: Chapter II mengeksplorasi kelamnya dunia pembunuh bayaran. Dunia underground yang ternyata berisi jaringan yang luas. Dunia penuh rahasia yang memiliki aturan mainnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Mulai dari mata uang, kode-kode hingga organisasi yang sepertinya tidak ada di dunia nyata. Kombinasikan dengan action-style yang unik dan sedikit kartunis, itulah John Wick.

3. Anjing Memegang Peran Penting Di Franchise Ini

Terlalu penting, mungkin. John Wick adalah seorang duda yang ditinggal mati istrinya, dan memutuskan untuk memelihara anjing demi membunuh kesepiannya. Kematian anjingnya kemudian menjadi motif dari keseluruhan film pertama John Wick.
Berlanjut di film kedua, John Wick kembali mengadopsi anjing yang belum sempat diberi nama. Nampaknya, si pembunuh bayaran ini memang tidak bisa terlepas dari hewan setia ini.

4. Traveling in Style

Contoh mobil American Muscle pada John Wick (Foto: Summit Entertainment)
Mengingat status John Wick adalah wanted man, atau orang yang sedang dicari, tidak heran kalau dia harus selalu berpindah tempat. Namun, John Wick, seperti halnya James Bond, tahu persis bagaimana bepergian dengan membuat orang berkata, "Wow".
ADVERTISEMENT
Ford Mustang Mach 1 1969 dan Chevy Chevelle SS 1970 adalah 2 mobil yang muncul di film pertama dan kedua. Kita belum tahu mobil American Muscle apalagi yang akan ditampilkan di film ketiga nanti, namun dari trailer yang sudah rilis, setidaknya John Wick akan menunggang kuda di tengah kota metropolitan sambil melawan musuh-musuhnya.

5. Serial Spin Off Sedang Disiapkan

Ilustrasi spin-off John Wick (Foto: Summit Entertainment)
Dunia John Wick adalah dunia yang sangat luas. Banyak hal yang belum kita lihat di dua film pertama. Kalau anda adalah fans berat franchise ini, tidak perlu kuatir karena anda akan melihat lebih banyak eksplorasi di dunia ini lewat serial spin off yang sedang dipersiapkan ini.
Belum ada sinopsis resmi yang dirilis, namun Keanu Reeves sendiri akan terlibat sebagai salah satu produser. Apakah John Wick akan tampil atau tidak, mari kita tunggu!
ADVERTISEMENT
SATRIAWAN WIGUNA