Entertainment
·
5 Februari 2020 10:20

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89944)
Doctor Sleep Director's Cut (Foto: Warner Bros)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Setelah sukses membuat sekuel dari The Shining dengan menggabungkan elemen dari Stanley Kubrick dan novel orisinalnya, Mike Flanagan merilis Doctor Sleep versi Director's Cut yang durasinya bertambah 28 menit lebih panjang.
ADVERTISEMENT
Director's Cut menjadikan film ini berdurasi 3 jam. Director's Cut tidak mengubah alur film aslinya secara signifikan, lebih lagi malah memberikan kedalaman cerita dan penokohan yang lebih dalam.
Berikut beberapa hal yang ditambahkan dari Doctor Sleep versi Director's Cut:

Judul Bab

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89945)
Judul bab pada Doctor Sleep (Foto: Warner Bros)
Mike Flanagan menambahkan judul bab seperti 'Old Ghosts' dalam setiap babak yang ingin disampaikan. Visualisasinya memang mengingatkan pada Stanley Kubrick, tapi narasi seperti ini sebenarnya dimiliki oleh Stephen King.

Mrs. Massey

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89946)
Mrs. Massey (Foto: Warner Bros)
Pada bagian awal film di mana Mrs. Massey ingin menunjukan dirinya kepada Danny, versi teaternya hanya menunjukkan tangannya saja. Director's Cut-nya menampilkan seluruh penampilannya dari kepala hingga ke kaki, bahkan Wendy juga melihat jejak kakinya yang basah juga.
ADVERTISEMENT

Keluarga Stone

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89947)
Keluarga Stone (Foto: Warner Bros)
Kali ini keluarga Stone memiliki porsi lebih sehingga ada ruang untuk memberikan character development. Flanagan memberikan tambahan adegan kepada David, ayahnya Abra. Secara subtle, hal ini ingin menunjukkan bahwa David sangat jauh berbeda dengan ayahnya Danny, Jack. Keluarga Abra adalah sebuah keluarga yang sehat, tidak disfungsional seperti keluarganya Danny.

Billy

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89948)
Billy Freeman (Foto: Warner Bros)
Pertemuan pertama Danny dengan Dr. John Dalton menyinggung berapa banyak orang yang Billy Freeman sudah tolong. Bahkan menambahkan beban emosional pada kematiannya ketika kita mempelajari bahwa saudaranya, Frankie, juga berjuang untuk lepas dari ketagihannya dan belum sembuh sepenuhnya. Mereka percaya Frankie bisa menemukan jalan kesembuhannya, memberikan harapan bagi Danny untuk sembuh juga. Obrolan tambahan ini menunjukkan bahwa Danny akhirnya punya tempat yang aman secara emosi tanpa penghakiman.
ADVERTISEMENT

True Knot

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89949)
Rose bergantung pada Crow Daddy (Foto: Warner Bros)
Director's Cut menampilkan banyak sekali adegan kebrutalan yang dilakukan oleh True Knot. Kita dapat melihat ibunya Violet mencari anaknya seketika diculik oleh Rose untuk menambahkan kengerian dari True Knot.
Rose juga memberikan informasi lebih kepada Snakebite Andi dan penonton soal kelompok nomaden ini, lebih spesifik kenapa mereka disebut True Knot.
Flanagan juga memperpanjang adegan di mana Rose menceritakan Crow Daddy soal rencananya untuk membiarkan Abra hidup karena akan memberikan sumber makanan untuk selamanya. Kemudian, Crow Daddy juga memberitahu lokasi Abra, seakan-akan ingin menunjukkan kalau Rose tidak hanya percaya diri, tapi juga bergantung pada anggota True Knot lainnya.

Danny Torrance

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89950)
Danny di terminal Bus (Foto: Warner Bros)
Pada adegan tambahannya, kita melihat perjuangan Danny pada adiksinya dengan alkohol. Bahkan kita bisa melihat sekilas bagaimana ia berjuang dengan perasaan bersalah yang menghantuinya selama ini.
ADVERTISEMENT
Kita bisa melihat Danny membeli tiket bus dengan apa yang tersisa di sakunya setelah bangun dari bawah jalan layang. Di sini menunjukkan kalau Danny sudah menyentuh titik terendah dalam hidupnya.
Ada tambahan dialog ketika Danny bercerita kepada pertemuan Alcoholic Anonymous (AA) soal Jack yang menyakiti dirinya ketika sedang mabuk dan mematahkan lengannya.

Jack dan Overlook

7 Adegan Tambahan dalam Film 'Doctor Sleep' Versi Director's Cut (89951)
Danny dan Jack pada toilet merah yang ikonik (Foto: Warner Bros)
Saat pertama kali Dick Halloran mengajarkan Danny untuk menjebak hantu Overlook dengan kotak di alam pikirannya, Halloran mengingatkan Danny bahwa Jack tetaplah seorang manusia yang mampu berbuat baik. Hal ini lah yang hilang dari versinya Stanley Kubrick, Flanagan berusaha untuk mengembalikan elemen yang ada di novelnya lewat dialog ini.
Pada adegan Danny bertemu dengan ayahnya yang menjadi bartender di hotel Overlook. Jack menjelaskan kenapa ia minum dan menawarkan alkohol sebagai obat untuk Danny.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, Jack membawa Danny ke dalam toilet merah ikonik dari film The Shining. Jack berusaha untuk menyuruh Danny melawan Abra dan membawanya ke dalam hotel, seperti Grady mencoba membawa Danny lewat Jack.