Entertainment
·
8 April 2021 10:51

7 Lagu Glenn Fredly yang Enak dan Jarang Dibawakan saat Manggung

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
7 Lagu Glenn Fredly yang Enak dan Jarang Dibawakan saat Manggung (125023)
Glenn Fredly. Foto: Instagram @glennfredly309
Play Stop Rewatch, Jakarta - Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, musisi kelahiran 30 September 1975 merupakan salah satu musisi legendaris yang dimiliki Indonesia saat ini. Banyak sekali hits-hits serta lagu-lagu yang beliau ciptakan dan meledak di pasaran, seperti ‘Kasih Putih’, ‘Januari’, ‘Akhir Cerita Cinta’, ‘My Everything’ dan masih banyak lain.
ADVERTISEMENT
Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa sebelum menjalani solo karier, beliau tergabung dalam suatu band yang bernama Funk Section yang berisikan, Inang Noorsaid pada drum, Irfan Chasmala pada keyboard, Ekka Bhakti pada keyboard, Yance Manusama pada Bass, dan Mus Musjiono pada gitar. Band ini menghasilkan single yang dibawakan ulang juga oleh alm. Glenn Fredly, yaitu ‘Terpesona’.
Selain itu, banyak sekali kolaborasi-kolaborasi yang beliau lakukan dengan sesama musisi seperti dengan Dewi Persik di lagu ‘Hikayat Cinta’, Monita Tahalea dan Is dengan lagu ‘Filosofi dan Logika’. Beliau berpulang pada tanggal 8 April 2020 karena penyakit meningitis yang dideritanya. Untuk mengenang 1 tahun kepergian alm. Glenn Fredly, berikut ditampilkan 7 Lagu beliau yang enak tapi jarang dibawakan saat manggung:
ADVERTISEMENT

Salam bagi Sahabat

Lagu ini ada di album Kembali di tahun 2000. Lagu ini menceritakan tentang harapan untuk sahabat-sahabat yang sedang berbeban berat. Ada beberapa musisi yang membawakan ulang lagu ini seperti Albert Fakdawer dan IYR (Indonesian Youth Regeneration)

Selamat Pagi Dunia

Lagu ini ada di album Selamat Pagi, Dunia di tahun 2004. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu membangunkan orang tersebut saat pagi. Lagu ini pernah dibawakan saat live di Studio Lokananta Solo

Sayangi Bumi Hari ini

Lagu ini ada di album Happy Sunday di tahun 2007. Lagu ini menceritakan tentang bumi yang makin hari makin tercemar.

Selalu Tersenyum (feat Parkdrive)

Lagu ini ada di album Ost. Cinta Silver di tahun 2005. Lagu ini dibawakan beliau berkolaborasi dengan Parkdrive.
ADVERTISEMENT

Terang

Lagu ini ada di album Christmas Album – Terang di tahun 2006. Lagu ini menceritakan tentang jadilah bermakna di setiap circle hidup yang kita tempati dan jalani. Lagu ini pernah dibawakan saat Musik Bagus day di tahun 2018.

Let’s Say Love

Lagu ini ada di album Lovevolution di tahun 2010, dimana di lagu ini, beliau berkolaborasi dengan Endah n Rhesa serta Sandhy Sandoro.

Jakarta

Lagu ini ada di album Luka, Cinta, dan Merdeka di tahun 2012. Lagu ini menceritakan tentang kondisi Jakarta saat itu. Lagu ini pernah dibawakan saat Synchronize Festival di tahun 2017 dan Java Jazz Festival di tahun 2013.
Frank Pattinasarany