kumparan

Aktor Pemeran Chewbacca Menyusul Princess Leia

Untitled Image
Kostum Chewbacca Foto: Reuters
Play Stop Rewatch, Jakarta - Aktor Peter Mayhew yang terkenal dengan perannya sebagai Chewbacca dalam film Star Wars dikabarkan meninggal pada tanggal 30 April kemarin di usianya yang ke 74 tahun. Melalui akun twitter pribadinya, Mayhew dikabarkan meninggal di kediamannya, namun penyebab kepergian sang aktor tersebut masih belum diketahui.
ADVERTISEMENT
Lahir di London pada tahun 1944, aktor yang memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat ini memulai karir aktingnya pada tahun 1977 berperan sebagai Minotaur dalam film Sinbad and The Eye of The Tiger.
Di tahun yang sama juga ia mulai berperan sebagai Chewbacca dalam film Star Wars, dimulai dari Star Wars: A New Hope (1977), Star Wars: The Empire Strikes Back (1980), Star Wars: Return of Jedi (1983), Star Wars: Revenge of The Sith (2005), hingga Star Wars: The Force Awakens (2015). Keterikatannya sebagai Chewbacca menjadikan ia sebagai konsultan untuk peran tersebut ketika perannya diambil alih oleh Joonas Suotamo dalam dua film Star Wars: The Last Jedi (2017) dan Solo: A Star Wars Story (2018).
ADVERTISEMENT
Selain berkarir dalam dunia akting, Mayhew juga mendirikan sebuah yayasan bernama Peter Mayhew Foundation yang merupakan organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pengentasan penyakit, penderitaan, kerugian finasial yang diakibatkan oleh peristiwa traumatis kehidupan.
Rafli
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan