Alasan Ben Affleck Keluar dari Proyek Film 'The Batman'

Konten Media Partner
8 Maret 2020 8:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ben Affleck sebagai Batman (Foto: IMDb)
zoom-in-whitePerbesar
Ben Affleck sebagai Batman (Foto: IMDb)
ADVERTISEMENT
Play Stop Rewatch, Jakarta - Ben Affleck terbuka soal keputusannya keluar dari film stanadlone The Batman yang masih menjadi bagian dari DCEU. Debut pertama kali di Batman v Superman, Ben Affleck dipilih untuk menyutradarai dan menulis film Batman-nya sendiri.
ADVERTISEMENT
Namun, karena ketidakjelasan dari proyek DCEU, Ben Affleck menyerahkan proyek ini ke Matt Reeves dan keluar dari perannya sebagai Batman. Kemudian, Matt Reeves memilih Robert Pattinson untuk menggantikan posisi Ben Affleck sebagai Bruce Wayne.
Akan tetapi, Matt Reeves tidak tertarik dalam membuat film Batman yang menjadi bagian dari DCEU. Ia ingin membuat film yang tidak terikat dengan semesta DCEU dan bebas menuangkan kreativitasnya.
Dilansir lewat video GQ, Ben Affleck membicarakan milestones kariernya, termasuk ketika ia berperan sebagai Batman. Ia terbuka dalam menceritakan pengalamannya bekerja dengan Zack Snyder di Batman v Superman, yang mana lebih menyenangkan daripada Justice Leauge.
"Aku memiliki waktu yang lebih baik pada Batman v Superman, yang mana aku senang mengerjakannya, sangat disayangkan Justice Leauge ada tragedi pada keluarga Zack," cerita Ben Affleck.
ADVERTISEMENT
Lalu, ia juga menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan peran dan proyek film The Batman karena sudah tidak adanya antusiasme lagi. Affleck berpikir tidak adil untuk mengambil proyek jika ia tidak sepenuhnya berkomitmen di sana.
"Aku menemukan pada titik tertentu sudah kehilangan antusiasme atau gairah untuk itu. Aku berpikir seharusnya ini dibuat oleh seseorang yang ingin impian terliarnya menjadi kenyataan. Jelas pada saat itu aku tersadar sudah saatnya untuk move on," tutur Ben Affleck.
Entah bagaimana Matt Reeves akan membawa The Batman dengan Robert Pattinson. Setidaknya, Ben Affleck sudah memberikan dukungan terhadap Matt Reeves dan Robert Pattinson sebagai penerus dari karakter yang dulu sempat ia perankan.