kumparan
search-gray
Entertainment28 Februari 2019 14:49

Dilan 1991 Didemo Mahasiswa di Kota Makassar

Konten Redaksi Play Stop Rewatch
Dilan 1991 Didemo Mahasiswa di Kota Makassar (120924)
Sumber: sulselekspress
Play Stop Rewatch, Jakarta - Keberhasilan Dilan 1990 yang tayang tahun lalu membuat sang sutradara kembali lagi merilis sekuelnya, Dilan 1991, pada hari ini (28/2) dengan harapan melanjutkan kesuksesan film pertamanya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, Dilan 1991 ternyata tidak disambut oleh sebagian orang, seperti pada sekelompok aktivis mahasiswa yang mengaku dipanggil Komando Mahasiswa Merah Putih (Kompi) Sulsel. Mereka melakukan unjuk rasa di depan Dinas Pendidikan Kota Makassar pada hari Rabu (27/2).

"Tindakan amoral dan asusila di dunia pendidikan itu meningkat. Intinya, hadirnya film Dilan itu kemudian mengakibatkan tingkat kekerasan di dunia pendidikan meningkat"

- Ketua Kompi Sulsel, Fajar Baharuddin

Mereka menganggap film tersebut dianggap meningkatkan kekerasan pada dunia pendidikan seperti yang digambarkan bahwa karakter Dilan merupakan sosok karakter yang menggambarkan kekerasan pada dunia pendidikan.

"Kan kalau film bukan dinas yang menilainya. Kan ada lembaga sensor film. Mereka datang ke dinas dan menyampaikan aspirasi. Ya saya terima saja dengan baik"

- Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando

ADVERTISEMENT
Walaupun demikian, nampaknya film Dilan 1991 masih mendapatkan jam tayang di Phinisi Point.
Penulis: Andri | detik | sulselexpress
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white