Entertainment
·
7 April 2020 10:59

'Doctor Sleep' Kembali Berhasil Membuat Hotel Overlook 'The Shining'

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
'Doctor Sleep' Kembali Berhasil Membuat Hotel Overlook 'The Shining'  (210235)
Doctor Sleep (Foto: IMDb)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Mike Flanagan, sutradara dari Doctor Sleep, memiliki tugas yang berat untuk membuat ulang Hotel Overlook yang ikonik pada film The Shining.
ADVERTISEMENT
The Shining menjadi salah satu film terseram sepanjang masa yang mengeluarkan bakat akting aktor legendaris Jack Nicholson hingga titik yang maksimal.
Membuat sekuel dari film klasik ini bukan suatu hal yang mudah, namun Mike Flanagan menerima tantangan untuk melanjutkan sekuelnya yang akan menyenangkan fans dari Stanley Kubrick maupun tetap setia juga dengan fans dari Stephen King.
Seperti yang kita tahu, Stephen King tidak pernah setuju dengan penggambaran film The Shining karya Stanley Kubrick. Tapi, Mike Flanagan berhasil menyenangkan kedua belah pihak.
Salah satu hal yang patut dipuji dari Doctor Sleep adalah ia berhasil membuat kembali Hotel Overlook.
'Doctor Sleep' Kembali Berhasil Membuat Hotel Overlook 'The Shining'  (210236)
Danny dan Jack pada toilet merah yang ikonik (Foto: Warner Bros)
Flanagan berhasil mendapatkan blueprints asli dari Stanley Kubrick yang digunakan untuk membuat interior Hotel Overlook. Blueprints tersebut masih dimiliki oleh Warner Bros, studio di balik The Shining.
ADVERTISEMENT
Sehingga, Mike Flanagan dapat membangun Hotel Overlook dengan spesifikasi yang sama dengan Kubrick buat. Lebih dari itu, Flanagan juga mempelajari film The Shining secara frame-by-frame dalam usahanya untuk memastikan setiap objek yang ada secara detail.
Tidak heran jika salah satu hal yang dipuji pada Doctor Sleep adalah keberhasilan Flanagan membangkitkan kembali Hotel Overlook yang legendaris ini. Apalagi, ia juga memberikan final act yang memuaskan.