James Mangold Resmi Jadi Sutradara 'Indiana Jones 5'

Konten Media Partner
26 Mei 2020 6:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
James Mangold (Foto: Wikimedia)
zoom-in-whitePerbesar
James Mangold (Foto: Wikimedia)
ADVERTISEMENT
Play Stop Rewatch, Jakarta - James Mangold resmi akan menyutradarai Indiana Jones 5. Diumumkan pertama kali pada 2016, film kelima Indiana Jones mengalami perjalanan panjang dalam proses pengembangannya.
ADVERTISEMENT
Film ini mengalami beberapa kali penulisan ulang dan ditunda sebanyak dua kali. Ketika Steven Spielberg sekali lagi akan menyutradarai Harrison Ford pada akhir tahun nanti.
Sayangnya, Februari awal tahun ini Spielberg hengkang dari kursi sutradara dengan alasan untuk generasi yang baru dapat meneruskan dengan perspektif dan sesuatu yang baru dapat dibawakan ke film ini.
Imbas pandemi virus corona, kembali memundurkan perilisan Indiana Jones 5 jauh ke Juli 2022. Namun, ini memberikan Disney waktu cukup banyak untuk mengembangkan film ini.
Dilansir dari wawancara dengan Collider, produser Frank Marshall mengonfirmasi kebenaran bahwa James Mangold akan menyutradarai Indiana Jones 5. Mangold juga punya hubungan yang baik dengan Harrison, sehingga mudah baginya untuk dapat mengerjakan ini bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Marshall menyatakan kalau Indiana Jones 5 benar-benar baru dimulai pengerjaannya yang mana bisa disimpulkan kalau Mangold baru saja menulis draft naskah dari film ini.