kumparan
Entertainment12 September 2019 8:21

John Chu Tanggapi Hengkangnya Penulis Crazy Rich Asians

Konten Redaksi Play Stop Rewatch
Untitled Image
Crazy Rich Asians
Play Stop Rewatch, Jakarta - Crazy Rich Asians merupakan salah satu film yang memang akan dipersiapkan untuk sekuelnya melihat novelnya sendiri juga berjumlah tiga buku. Akan tetapi, proses pembuatan sekuelnya mengalami sedikit keterlambatan karena hengkangnya Adele Lim, penulis dari Crazy Rich Asians.
ADVERTISEMENT
Kemudian terungkap alasan mundurnya Adele Lim karena bayarannya sangat rendah sekali dibanding teman sesama penullisnya, Peter Chiarelli. Ternyata, walaupun film ini mengangkat Asian Empowerment, nyatanya di internal sendiri malah mengalami diskriminasi.
John Chu selaku sutradara dari Crazy Rich Asians akhirnya angkat bicara mengenai isu ini. John menghormati keputusan Adele Lim dan ia juga mengaku negosiasi bayaran di Hollywood merupakan bisnis yang kacau.
Lewat akun twitter @johnmchu menyatakan kalau ia berada di pihak Adele Lim. John menceritakan kalau tahap negosiasi bayaran memang sangat sulit di industri ini. Studio selalu memulai dari tawaran terendah hingga kemudian terjadi proses negosiasi yang tarik-ulur.
Menurut kabar terbaru, ketika Adele Lim keluar dari proyek ini, pihak studio mencari penulis lain untuk mengisi posisinya Adele. Akan tetapi, mereka kembali lagi ke Adele Lim dengan tawaran harga yang setara dengan Peter Chiarelli. Bahkan, John Chu juga terlibat dalam negosiasi keduanya dan berharap Adele Lim kembali. Sayangnya, Adele menolak tawaran tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya, John Chu bangga dengan keputusan Adele Lim yang sangat berpegang dengan nilainya. Walaupun ia memang merasa sedih karena kehilangan salah satu orang terbaik di timnya.
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan