kumparan
KONTEN PUBLISHER
10 Januari 2020 9:30

Latar Belakang Cerita Kylo Ren dengan Knights of Ren

Untitled Image
Knights of Ren di visi yang didapatkan Rey setelah menyentuh Lightsaber Luke (Foto: Lucasfilm)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Star Wars: The Rise of Skywalker akhirnya memperkenalkan Knights of Ren yang pernah disinggung pada Star Wars: The Force Awakens. Namun, setelah kita akhirnya bisa melihat Knights of Ren, kita masih belum mengetahui latar belakang hubungan Kylo Ren dengan mereka.
ADVERTISEMENT
Serial Marvel's Star Wars: The Rise of Kylo Ren menceritakan lebih jauh lagi soal Knights of Ren. Ternyata, Ben Solo sudah bertemu dengan mereka jauh sebelum ia bergabung dengan First Order.
Luke Skywalker, Ben Solo, dan Lor Sen Tekka sedang mengeksplor Jedi Outpost di planet Elphrona. Di sanalah Ben Solo pertama kali bertemu dengan 7 Knights of Ren. Luke bertarung dengan mereka dan berakhir dengan seri.
Untitled Image
Penampilan behind the scenes Knights of Ren (Foto: Lucasfilm)
Pemimpin dari grup mereka yang memanggil dirinya Ren, menawarkan Ben Solo untuk bergabung dengan mereka, ia merasakan ada Dark Side di dalam diri Ben. Walaupun Knights of Ren bukan pengguna Force, tapi mereka sensitif dengan Force Dark Side.
Bahkan, Ren juga menyinggung nama Snoke yang berarti mengindikasikan kalau Knights of Ren juga sudah bekerja sama dengan Snoke sejak dulu, jauh sebelum Ben Solo dan Luke Skywalker berpisah.
ADVERTISEMENT
Sayang sekali sisi Knights of Ren yang sepertinya sangat kuat ini tidak diperlihatkan lebih jauh lagi potensinya di The Rise of Skywalker. Melihat Luke sampai kesulitan melawan mereka, di film terakhirnya ini, Ben Solo malah dengan mudahnya melawan Knights of Ren.
Parahnya, Knights of Ren bahkan tidak diberikan kesempatan untuk berbicara atau memberikan character development lebih di The Rise of Skywalker. Sehingga, sampai Skywalker Saga selesai, Knights of Ren tetap menjadi karakter yang misterius.
Maka dari itu, Star Wars memberikan detail baru lewat medium yang berbeda, seperti komik atau serial Disney+ yang mana seperti Mandalorian memperkenalkan Baby Yoda.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan