Makoto Shinkai Lebih Memilih Anime Daripada Live-Action

Konten Media Partner
30 Agustus 2019 7:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Makoto Shinkai. (Foto: AFP/BERTRAND GUAY)
zoom-in-whitePerbesar
Makoto Shinkai. (Foto: AFP/BERTRAND GUAY)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Play Stop Rewatch, Jakarta - Jika beberapa dekade lalu nama Hayao Mizayaki paling dicari jika bicara soal film anime. Sekarang, nama Makoto Shinkai kembali mencuat ke publik setelah sukses memberikan kesan kepada penonton lewat Kimi no Na wa.
ADVERTISEMENT
Pada salah presscon baru-baru ini di Jepang untuk mempromosikan film terbarunya, Weathering with You/Tenki no Ko, Makoto Shinkai menjelaskan kenapa ia lebih suka membuat film anime daripada live-action.
"Menurutku, kalaupun kalian bisa membuat shot yang asli, running time-nya akan jadi dua kali lipat," tutur Makoto Shinkai menjawab kenapa harus menggambar kota Tokyo dibandingkan langsung mengambil gambarnya lewat kamera.
Ia juga melanjutkan kalau anime memberikan sensasi fantasi dan realisme secara bersamaan yang tidak bisa diberikan pada live-action.
"Sebagai contoh, jumlah kedipan (pada mata) tergantung pada fisiologi sang aktor. Lewat anime, kalian bisa menambahkan density sesuai keinginan kalian tanpa harus melibatkan waktu yang banyak," jelas Makoto Shinkai.
Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan kalau Makoto Shinkai tidak akan terlibat dalam proyek live-action. Mungkin saja suatu hari nanti ia akan berubah pikiran, tapi dalam waktu dekat ini kita hanya bisa menunggul film anime selanjutnya dari Makoto Shinkai.
ADVERTISEMENT
Penulis: Andri