kumparan
KONTEN PUBLISHER
25 Desember 2019 7:53

Mengenal Lebih Jauh Lightsaber Berwarna Kuning

Untitled Image
Jedi Temple Guard (Foto: Star Wars Fandom)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Bagi kalian yang sudah mengikuti Star Wars Expanded Universe, kalian pasti sudah tidak heran melihat berbagai macam warna lightsaber. Tapi, bagi yang hanya mengikuti filmnya saja, pasti cukup terkejut dan bertanya-tanya apa arti dari lightsaber berwarna kuning yang dimiliki Rey di akhir film?
ADVERTISEMENT
Sebagian besar, para Jedi memegang lightsaber berwarna biru atau hijau. Warna hijau biasa digunakan oleh orang-orang yang fokus kepada pengetahuan akan Force dan warna biru biasa digunakan oleh orang-orang yang fokus kepada pertarungan serta untuk menjadi seorang petarung.
Lalu bagaimana dengan lightsaber berwarna kuning?
Pada dasarnya, warna dari lightsaber sangat merepresentasikan karakter dari penggunanya. Kyber crystal yang digunakan untuk membuat lightsaber pada awalnya tidak memiliki warna sama sekali. Kristal tersebut memiliki warna ketika ada ikatan di antara kristal dengan pengguna lightsaber tersebut saat pembuatannya.
Pada Star Wars Expanded Universe, lightsaber kuning digunakan oleh para Sentinel. Sentinel adalah orang-orang yang mencari keseimbangan di antara Consular dan Guardian serta mendidik diri mereka sendiri dalam hal teknik pelacakan dan spionase.
ADVERTISEMENT
Tidak seperti orang-orang di Jedi Order lainnya, Sentinel menyadari bahwa Force bukanlah solusi untuk segala sesuatu.
Jika kita mencoba menarik kesimpulan dari informasi di atas kepada Rey, rasanya lightsaber kuning sangat cocok sekali dengannya.
Untitled Image
Rey dan lightsabernya Luke (Foto: Lucasfilm)
Rey menemukan fakta bahwa ia adalah cucu dari seorang Sith Lord, yaitu Palpatine. Di sisi lain, ia juga murid dari seorang Jedi, Luke Skywalker dan Leia. Bahkan, ia mewariskan nama Skywalker walaupun tidak memiliki hubungan darah sama sekali.
Lightsaber berwarna kuning ini memberikan simbol bahwa Rey bisa menjadi apapun. Walaupun ia berpotensi dalam mengolah kemampuan Dark Side, tapi ia memilih untuk tidak mengikuti jejak kakeknya.
Bahkan Rey juga terbilang paling anti menggunakan kemampuan Force. Ia lebih nyaman dalam keahlian di luar hal yang berbau Force seperti keahlian engineer-nya dalam memperbaiki Milennium Falcon atau melacak jejak orang lain karena ia seorang Scavengers dulunya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan