kumparan

Mengenal Zara JKT48, Aktris yang Sedang Naik Daun

Untitled Image
Zara JKT48 (Foto: Akun Instagram @jkt48.zara)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Kesuksesan film Dua Garis Biru tidak hanya karena tangan dingin dari Gina S. Noer dalam membuat naskah dan menyutradarai film tersebut, terdapat juga andil dari kedua pemeran utama dari film tersebut, yaitu Zara JKT48 dan Angga Yunanda yang masih tergolong masih remaja.
ADVERTISEMENT
Walaupun begitu, peran kedua aktor dan aktris tersebut berhasil membawa penonton untuk larut kedalam masalah yang dialami oleh mereka. Hasilnya adalah pada saat artikel ini dibuat, film Dua Garis Biru sementara berhasil meraih sebanyak 1.486.776 penonton selama tayang 9 hari di bioskop.
Meskipun masih terhitung baru di dunia industri film, tetapi Zara kembali berhasil membawa film yang melibatkan ia sebagai pemeran utama menjadi box office di Indonesia, setelah sebelumnya ia lakukan hal yang sama di film Keluarga Cemara. Nah buat kalian yang menjadi tertarik dengan sosok Zara di film-film yang sudah ia perankan sebelumnya, berikut ini kami berikan fakta-fakta menarik mengenai sosok Adhisty Zara.

Merupakan cucu dari salah satu personil Bimbo

Untitled Image
Band Bimbo
Jika kalian mengetahui grup musik bernama Bimbo atau mengetahui lagu “Selamat Lebaran” pasti mengetahui anggota yang bernama Acil Bimbo. Dia mempunyai cucu yang salah satunya bernama Adhisty Zara atau bisa juga dikatakan bahwa Zara merupakan cucu dari Acil Bimbo. Bersama cucu lainnya, yaitu Kyla mereka berdua memiliki panggilan sayang untuk kakek Acil yaitu Kiang.
ADVERTISEMENT

Tergabung dalam member JKT48 bersama sang kakak

Loading Instagram...
Zara tergabung ke dalam sebuah idol grup bernama JKT48 bersama sang kakak, yaitu Hasyakyla Utami. Mereka berdua bergabung ke dalam JKT48 sebagai anggota generasi 5, dan kini mereka berada di tim yang sama, yaitu di Tim T.
Kedekatan mereka berdua sebagai seorang adik dan kakak coba dimanfaatkan oleh JOT (JKT48 Operational Team), salah satunya adalah terdapat 2 buah video di kanal Youtube JKT48 TV yang menampilkan mereka berdua sebagai pemeran utamanya.

Pernah terlibat ‘skandal’

Di tahun 2017 lalu, Adhisty Zara sempat terkena suatu skandal yang diakibatkan foto dirinya bersama seorang cowok tersebar di kalangan para fans. Mereka berdua, yaitu Zara dan si cowok sama-sama melakukan klarifikasi yang menyatakan bahwa mereka berdua hanyalah teman biasa tanpa adanya hubungan yang spesial, bahkan pertemuan pertama tersebut menjadi pertemuan terakhir bagi mereka berdua. Tidak ada sanksi berat yang diberikan oleh JOT kepada Zara, hanya diberikan sebuah peringatan yang akan membuat dirinya diturunkan menjadi trainee apabila terbukti melakukan kesalahan yang sama.
ADVERTISEMENT

Member JKT48 pertama yang berhasil memenangkan penghargaan

Untitled Image
Zara menunjukan piala yang ia dapatkan (Foto: akun instagram @jkt48.zara)
Zara bukanlah satu-satunya member JKT48 yang terjun ke dalam industri perfilman Indonesia. Sebelum itu terdapat nama Nabilah Ratna Ayu yang terlebih dahulu terlibat kedalam sebuah film.
Pada saat menjadi anggota JKT48, Nabilah sempat bermain film di 2 judul yang berbeda yaitu, Sunshine Becomes You dan Wewe. Meskipun bukan yang pertama, namun Zara menjadi yang pertama dalam urusan mendapatkan award ketika dirinya bermain film. Tidak tanggung-tanggung, Zara berhasil menyabet 2 penghargaan di tahun ini untuk kategori Pemeran Anak-anak Terbaik di ajang Indonesia Movie Actors Award dan untuk kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih di ajang Piala Maya, dan kedua-duanya ia dapatkan dalam perannya sebagai Euis di film Keluarga Cemara.
ADVERTISEMENT
Melihat kesuksesan Zara membuat para pelaku industri film di Indonesia bahkan luar negri mulai melirik member JKT48 yang lain, dan yang terbaru ada nama Ratu Vienny Fitrilya yang akan terlibat dalam sebuah film berjudul Koboy Kampus yang akan tayang pada 25 Juli nanti dan Thalia Ivanka yang akan berperan sebagai Timun Mas di film Suatukala: Timun Mas & Ijo yang tayang eksklusif di Astro Malaysia pada 1 Agustus 2019.
Rafli
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan