kumparan
11 November 2019 7:45

'Midway' Lengserkan 'Doctor Sleep' dari Puncak Box Office

Untitled Image
Doctor Sleep (Foto: Warner Bros)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Doctor Sleep yang digadang-gadangkan akan meraih puncak Box Office pada opening weekend-nya, ternyata secara mengejutkan malah harus pasrah berada di posisi kedua.
ADVERTISEMENT
Sebelum perilisannya, Doctor Sleep mendapatkan banyak sekali apresiasi dan komentar positif dari para kritikus. Mike Flanagan terbilang sukses mengkombinasikan The Shining Stanley Kubrick dan tetap setia dengan Stephen King. Sayangnya, Roland Emmerich dengan drama perangnya berhasil melengserkan Doctor Sleep dari posisi pertama Box Office.
Dilansir dari Variety, Midway meraih $17,5 juta (sekitar Rp 245 miliar) secara domestik di opening weekend mengalahkan Doctor Sleep yang hanya meraih $14,1 juta (sekitar Rp 197 miliar).
Perkembangan ini sedikit mengecewakan bagi Doctor Sleep karena diprediksi bisa membuka angka di $20 juta (sekitar Rp 280 miliar). Untungnya, Warner Bros membuat film ini dengan bujet yang tidak terlalu besar, yaitu sekitar $50 juta (sekitar Rp 700 miliar). Ini berarti Doctor Sleep tidak perlu masuk ke dalam puncak Box Office agar bisa meraih profit.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Midway memang secara mengejutkan bisa mengalahkan Doctor Sleep. Akan tetapi, biaya produksinya yang sebanyak $100 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) jelas tidak akan tertutup jika proyeksi opening weekend-nya hanya sekitar 17 persen dari biaya produksi. Seperti yang kita tahu, semakin ke belakang, pendapatan akan menurun hingga akhirnya turun layar.
Mungkin Roland Emmerich bisa berbangga dapat mengalahkan Doctor Sleep, tapi tentunya ia harus mengalami kerugian untuk film ini.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan