kumparan
search-gray
Entertainment7 Maret 2020 8:36

'Onward' Dilarang Tayang di Negara-negara Timur Tengah

Konten Redaksi Play Stop Rewatch
'Onward' Dilarang Tayang di Negara-negara Timur Tengah (296433)
Specter (Foto: Disney/Pixar)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Minggu ini film Onward sudah mulai rilis secara worldwide, kecuali pada negara-negara di Timur Tengah yang memutuskan untuk melarang film tersebut tayang karena referensi karakter lesbian di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Film Onward sendiri tidak menceritakan apa-apa soal LGBT pada alur cerita utamanya. Onward mengisahkan dua saudara yang melakukan petualangan agar dapat membangkitkan ayahnya yang hanya bisa bertahan selama 24 jam.
Di tengah petualangannya, mereka berdua dihentikan oleh seorang polisi bernama Specter. Dalam pembicaraan di antara mereka, Specter sempat menyinggung kalau ia memiliki anak dari pacar wanitanya, yang mana menyiratkan kalau ia adalah seorang lesbian.
Dilansir dari Variety, film tersebut dilarang di 4 negara di Timur Tengah, yaitu Kuwait, Qatar, Oman, dan Arab Saudi. Selan itu, di Rusia film ini mengalami penyensoran dengan mengganti kata 'pacar' dengan 'partner' untuk menangkal pesan tersirat LGBT.
Ini bukan kali pertama negara di Timur Tengah melakukan penyensoran terhadap adegan lesbian. United Arab Emirates melakukan penyuntingan terhadap ciuman sesama jenis yang ada di Star Wars: The Rise of Skywalker.
ADVERTISEMENT
Tidak heran jika Onward juga mendapat perlakuan yang sama pada negara-negara tersebut.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white