Entertainment
·
29 November 2019 8:42

Perjalanan Karier Godfrey Gao, dari Supermodel hingga Aktor Film

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
Perjalanan Karier Godfrey Gao, dari Supermodel hingga Aktor Film  (40)
Aktor China Godfrey Gao. (Foto: SIMIN WANG / AFP)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Aktor berdarah Taiwan-Kanada ini memulai kariernya pertama kali sebagai supermodel. Tidak hanya menampilkan wajahnya yang ganteng, tapi ia juga dikenal sebagai artis paling ramah di dalam industri hiburan yang sangat kompetitif ini.
ADVERTISEMENT
Godfrey Gao meninggal dunia pada Rabu (27/11) waktu setempat di lokasi syuting acara Chase Me karena serangan jantung. Ia terpaksa mengakhiri kariernya selamanya pada usia 35 tahun.
Lahir di Taipei, Taiwan, Gao pindah ke Vancouver saat masih anak-anak dan menjadi supermodel Asia pria pertama di dunia dalam kampanye iklan Louis Vuitton di tahun 2011.
Ia kembali ke Taiwan pada tahun 2004 dan memulai kariernya sebagai aktor. Gao memulai akting pertamanya pada serial televisi berjudul The Kid from Heaven (2006). Hingga pada akhirnya ia mulai dikenal lewat perannya sebagai Wang Lichuan di Remembering Lichuan (2016).
Perjalanan Karier Godfrey Gao, dari Supermodel hingga Aktor Film  (41)
Godfrey Gao sebagai Magnus Bane di film The Mortal Instruments: City of Bones (Foto: IMDb)
Kemudian, perlahan-lahan kariernya sebagai aktor mulai bertransisi dari serial televisi ke dalam film panjang. Film panjang pertamanya adalah All About Women (2008), sebuah film produksi Hong Kong. Selanjutnya, ia menjadi pengisi suara Ken pada film Toy Story 3 untuk versi bahasa mandarin.
ADVERTISEMENT
Bisa dibilang puncak kariernya sebagai aktor film panjang ada di film The Mortal Instruments: City of Bones (2013) dan Shanghai Fortress (2019). Walaupun ia sudah berpengalaman sebagai aktor film layar lebar, ia masih sering bolak-balik berperan dalam serial televisi.
Sayang sekali, Godfrey Gao bukan hanya seorang bintang asia yang sedang naik daun semata. Ia mungkin bisa menjadi pelopor untuk keragaman dan representasi orang Asia di Hollywood.