Pencarian populer

Review 'John Wick: Chapter 3', 'The Raid' Rasa Hollywood (No Spoilers)

John Wick: Chapter 3 (Foto: Lionsgate)

Play Stop Rewatch, Jakarta - Melanjutkan langsung dari film John Wick: Chapter 2, mantan pembunuh bayaran ini harus diburu oleh seluruh dunia karena kepalanya dihargai dengan nilai yang sangat besar.

Jika John Wick hanya merupakan film action dengan one dimensional character saja, John Wick: Chapter Two mulai mengenalkan dunia bawah tanah lebih luas lagi. Kemudian, di film John Wick: Chapter 3 berfungsi untuk mengenalkan siapa itu High Table yang mengatur aturan-aturan dalam dunia bawah tanah serta bercerita sedikit mengenai latar belakang John Wick.

Pada kedua film sebelumnya, John Wick harus memburu para pembunuh bayaran, kini ia sendirilah yang harus lari dari kejaran para pembunuh bayaran.

John Wick dan Sofia (Foto: Lionsgate)

Dari awal film, kita sudah disuguhkan sebuah adegan aksi yang sangat menegangkan tanpa henti laiknya The Raid. Adegan long take lumayan banyak dilakukan di setiap adegan action tersebut, bahkan hampir setiap action sequences yang ada memiliki long take-nya masing-masing.

Tidak hanya itu saja, setiap adegan aksi dibuat tidak membosankan karena koreografinya memanfaatkan segala properti yang ada di sana, tidak hanya melalui baku tembak saja. Setiap negara asal para pembunuh bayaran yang memburu John Wick juga memperlihatkan ciri khas gaya bertarung mereka.

Tidak hanya menceritakan John Wick yang diburu para pembunuh bayaran saja, film ini juga sedikit mengulik beberapa cerita masa lalu John Wick seperti di mana dulu ia dibesarkan dan hubungannya dengan Sofia.

Extra note untuk Sofia, karakter ini adalah John Wick versi wanita, tampaknya Lionsgate bisa membuat spin-off dengan karakter ini jika reaksi penonton cukup positif dengannya.

Cecep dan Yayan Ruhian menghadapi John Wick (Foto: Lionsgate)

Tidak lupa bahwa dua aktor Indonesia yakni Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, turut berperan penting di film ini. Lebih lagi, perannya sangat spesial dibanding para pembunuh bayaran lainnya. Penampilan mereka berdua sudah menjadi show stealer pada film ini, terutama bagi penggemar film Indonesia, hal tersebut lebih ter-amplify.

Akhir kata, John Wick: Chapter 3 merupakan sebuah penutup trilogi yang sangat apik. Dari film pertama hingga ketiga, kualitasnya semakin membaik bahkan meningkat sangat drastis. Walaupun Keanu Reeves menyatakan dulu bahwa tidak akan ada John Wick 4, tapi ending dari film ini malah semakin meyakinkan bahwa sekuelnya tidak bisa dilewatkan.

Tunggu review lengkapnya di sini

Penulis: Andri

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22