kumparan
Entertainment11 Agustus 2019 10:46

Review The Angry Birds Movie 2, Sekuel yang Fun Namun Kurang Fresh

Konten Redaksi Play Stop Rewatch
Untitled Image
The Angry Birds Movie 2 (Foto: Sony Pictures)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Musim panas akan segera berakhir, terutama di Amerika Serikat. Meski begitu, film-film musim panas masih terus bergantian tampil di layar lebar.
ADVERTISEMENT
Salah satu film yang tayang di akhir musim panas 2019 ini adalah The Angry Birds Movie 2. The Angry Birds Movie 2 yang disutradarai oleh Thurop Van Orman dan John Cohen sebagai produser menjadi penutup yang menghibur untuk summer movies 2019.
Cerita film ini masih berlatar petualangan Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), dan Bomb (Danny McBride) setelah mengalahkan Leonard (Bill Header) pada film pertamanya tahun 2016 lalu.
Meski telur-telur sudah aman dan menetas, Red dkk masih terlibat perang prank tanpa henti dengan Leonard dan anak buahnya. Sampai akhirnya ancaman baru muncul dengan hadirnya pulau ketiga.
Leonard yang melihat ancaman besar tersebut, mengajak Red beserta Pulau Burung untuk melakukan gencatan senjata dan duduk bersama menghadapi ancaman dari seorang burung wanita bernama Zeta (Leslie Jones).
Untitled Image
Zeta (Foto: Sony Pictures)
Selain Red dan dua rekannya serta Leonard, Silver (Leslie Jones) yang merupakan adik dari Chuck, menjadi anggota dari tim ini. Silver hadir sebagai sosos burung cerdas dan menjadi love interest dari Red.
ADVERTISEMENT
Satu persatu masalah muncul dalam upaya mereka menghadapi ancaman dari Zeta. Jokes dan adegan-adegan lucu pun selalu mengiringi jalannya petualangan ini.
Termasuk pada adegan subplot yang menceritakan tiga burung kecil yang terobsesi dari kisah kepahlawanan Red, Chuck, dan Bomb. Jokes-jokes yang ada juga disampaikan dengan baik, termasuk jokes Crazy Rich Asians yang mana Awkwafina juga ambil bagian dalam film ini sebagai pengisi suara Courtney.
Sayangnya, cerita dan jokes yang menghibur tersebut ditutup dengan ide cerita yang kurang segar. Penyelesaian konflik ini diakhiri dengan cara yang mirip seperti di film pertama.
Kisah klise pahlawan yang hadir di saat-saat akhir pada film pertama, kembali digunakan untuk sekuelnya ini, meskipun adegan penutup yang cukup tertebak ini masih diselingi dengan plot twist.
ADVERTISEMENT
Secara keseluruhan, The Angry Birds Movie 2 tetap bisa dinikmati oleh semua umur, dan menjadi penutup musim panas yang menghibur. The Angry Birds Movie 2 sendiri akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 16 Agustus 2019.
Video
Penulis: Abdurrahman Ranala
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan