Entertainment
·
1 Oktober 2019 13:13

Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU (35279)
Ilustrasi pamitnya Tom Holland (Foto: Marvel Studios)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Fenomena “Saya Kembali” sempat populer belakangan ini berkat salah satu Youtuber asal Indonesia bernama Ria Ricis. Ia membuat video berjudul “Saya Pamit” yang bermaksud untuk berhenti dari kegiatan per-youtube-an, namun tidak berselang lama ia kembali menggungah video di kanal youtube-nya.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun dijadikan lelucon oleh para netizen dengan membuat parodinya di beberapa media sosial seperti Twitter dan Youtube. Jauh sebelum itu, ternyata Marvel Cinematic Universe (MCU) telah melakukannya terlebih dahulu. Terdapat nama aktris, sutradara, bahkan karakter superhero yang sebelumnya dinyatakan pamit, namun justru kembali bekerja sama dengan MCU.
Penasaran kan siapa saja? Berikut ini adalah nama-nama yang sempat pamit dan kembali lagi.

1. James Gunn

Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU (35280)
James Gunn (Foto: IMDb)
James Gunn merupakan sutradara dari 2 film MCU, yaitu Guardians of The Galaxy Vol. 1 (2014) dan Guardians of The Galaxy Vol. 2 (2016). Menjelang film ketiganya bersama MCU, ia terpaksa dipecat dari kursi sutradara Guardians of The Galaxy Vol. 3.
Penyebab ia dipecat karena tweet masa lalunya tentang pedofilia kembali diangkat oleh pihak media sayap kanan. Tak berselang beberapa lama, Disney justru menunjuk kembali James Gunn untuk menyutradarai film ketiga Guardians of The Galaxy. Meski begitu, ia tidak bisa langsung mengerjakan proyek film tersebut, karena ia harus menyelesaikan film terbaru DC berjudul The Suicide Squad terlebih dahulu sesuai kesepakatan yang telah dibuat antara DC dengan Marvel.
ADVERTISEMENT

2. Natalie Portman

Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU (35281)
Natalie Portman (Foto: IMDb)
Sempat beredar isu bahwa aktris Natalie Portman enggan untuk memerankan kembali karakter Jane Foster di film-film MCU selanjutnya. Penyebabnya adalah ketika itu ia enggan untuk berakting di film Thor: The Dark World yang saat itu disutradarai oleh Patty Jenkins dan kemudian digantikan oleh Alan Taylor.
Terbukti di film ketiga Thor berjudul Thor: Ragnarok karakter Jane Foster tidak ada, meskipun ia sudah menyampaikan alasannya kenapa karakter tersebut tidak muncul. Kini Jane Foster akan kembali muncul di Thor: Love and Thunder arahan sutradara Taika Waititi. Tidak hanya sebagai Jane Foster, di film tersebut Natalie akan menjadi Lady Thor sesuai dengan cerita di komiknya. Aksi Lady Thor di film Thor: Love and Thunder baru bisa kita saksikan pada 21 November 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT

3. Spider-Man

Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU (35282)
Tom Holland sebagai Spider-Man (Foto: Sony Pictures)
Setelah menutup fase ke-3, karakter Spider-Man mengejutkan para fans dengan munculnya berita Disney dan Sony sedang dalam tahap negosiasi baru mengenai kerjasamanya selama ini. Meskipun masih tahap negosiasi pada saat itu, namun beberapa media mainstream justru memberitakan bahwa Spider-Man ‘keluar’ dari MCU.
Sontak berita tersebut membuat fans khawatir dan terbukti beberapa topik seperti ‘Sony’, ‘Spiderman’, ‘Tom Holland’, dan ‘Spidey’ sempat menjadi trending world wide di Twitter. Hingga pada akhirnya kesepakatan terbaru antara Disney dan Sony pun tercapai, dan membuat karakter Spider-Man bisa kembali muncul di film – film MCU selanjutnya. Salah satu dari hasil kesepakatan yang baru adalah akan dirilisnya film solo ketiga Spider-Man dan kemunculan Spider-Man di 1 film ensemble.
ADVERTISEMENT

4. Jon Watts

Saya Pamit Lalu Kembali Versi MCU (35283)
Jon Watts (Foto: IMDb)
Salah satu imbas dari konflik antara Disney dan Sony berakibat dengan mundurnya Jon Watts dari kursi sutradara film Spider-Man, dengan alasan ia tidak memiliki gambaran mengenai film Spider-Man selanjutnya dikarenakan pada saat itu Spider-Man sedang diperebutkan.
Dengan berakhirnya konfilk antara Disney dan Sony, kemungkinan Jon Watts untuk kembali menyutradarai film ketiga Spider-Man akan segera terwujud. Bersama Jon Watts, film Spider-Man cukup bisa dibilang sukses, di film pertamanya Spiderman: Homecoming sukses meraih $880 juta (sekitar Rp 12 triliun) secara global dan Spiderman: Far From Home dengan $1,13 triliun (sekitar Rp 16 triliun).
Rafli