Entertainment
·
29 April 2020 8:06

Sutradara Jeff Fowler Tertarik Bikin Sonic Cinematic Universe

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
Sutradara Jeff Fowler Tertarik Bikin Sonic Cinematic Universe (874756)
searchPerbesar
Sonic the Hedgehog (Foto: Paramount)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Setelah film yang ia sutradarai, yaitu Sonic The Hedgehog terbilang sukses, kali ini sutradara Jeff Fowler memiliki keinginan lain yaitu dengan membuat sebuah cinematic universe versi Sonic.
ADVERTISEMENT
Fowler tertarik untuk mengekspor lebih lanjut cerita dari landak berwarna biru tersebut yang mungkin saja ikut menampilkan karakter lainnya, seperti di film pertamanya yang menampilkan karakter Miles ‘TailsPrower.
Kemungkinan dibuatnya sebuah cinematic universe seharusnya bisa terjadi, mengingat di film pertamanya saja film Sonic The Hedgehog berhasil mendapatkan $300 juta (sekitar Rp 4,6 triliun) sekaligus menjadikannya sebagai film tersukses yang diadaptasi dari video game.
Meski begitu, cinematic universe versi Sonic haruslah dipersiapkan dengan matang, jangan sampai menjadi flop seperti cinematic universe yang lain (Dark Universe, The Amazing Spiderman, King Arthur, dan lainnya). Sejauh ini universe yang bisa dibilang berhasil adalah Marvel Cinematic Universe (MCU), yang telah bertahan selama 10 tahun dan telah menghasilkan sebanyak 22 film.
ADVERTISEMENT
Sonic The Hedgehog sendiri awalnya merupakan sebuah video game yang diciptakan oleh SEGA di tahun 1991. Selain Miles Prower dan Dr. Eggman masih banyak lagi dari karakter game tersebut yang berpeluang untuk dimunculkan dalam film selanjutnya, seperti Amy Rose yang merupakan pacar dari Sonic, Metal Sonic yang merupakan landak buatan Eggman yang menyerupai Sonic, Shadow The Hedgehog, Silver The Hedgehog, dan masih banyak lagi.
Patut ditunggu apakah universe versi Sonic akan sukses seperti MCU atau tergabung kedalam universe yang gagal.