kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Januari 2020 9:34

'The Rise of Skywalker' Jadi Film Star Wars dengan Rating Terendah

1.JPG
Rating Star Wars: The Rise of Skywalker di situs Rotten Tomatoes (Foto: Rotten Tomatoes)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Star Wars: The Rise of Skywalker menjadi film Star Wars dengan rating terendah di Rotten Tomatoes. Film yang dirilis untuk mengakhiri Skywalker Saga ini dinilai malah mengacaukan keseluruhan franchise yang sudah dibangun dengan amat sangat baik.
ADVERTISEMENT
Nampaknya, Disney agak kesulitan dalam membuat sekuel trilogi Star Wars. Puncaknya adalah ketika Rise of Skywalker dibuat untuk melakukan retcon terhadap The last Jedi. Di antara ketiga film tersebut seakan-akan berdiri sendiri tanpa terkoneksi satu sama lain.
Rotten Tomatoes memberikan nilai 52 persen terhadap Star Wars: The Rise of Skywalker. Sebagai perbandingan, The Force Awakens mendapat rating 93 persen dan The Last Jedi mendapat rating 91 persen. Berbeda dengan 2 film sebelumnya, film yang harusnya dapat mengakhiri Skywalker Saga dengan epic malah berakhir tidak apik.
Untitled Image
Sekuel trilogi dari Star Wars (Foto: IMDb)
Rotten Tomatoes memang dinilai sebagai sistem rating yang paling kredibel. Tidak seperti IMDb yang mana semua orang dengan akun bisa turut menyumbang rating, Rotten Tomatoes hanya memberikan akses kepada beberapa kritikus saja yang sudah diverifikasi oleh mereka.
ADVERTISEMENT
Memang betul pandangan dari kritikus tidak merepresentasikan selera dari penonton secara luas. Akan tetapi, rating Rotten Tomatoes bisa jadi patokan kalau kalian bukan penonton casual.
Dengan rendahnya rating film ini, Disney harus merencanakan dengan sangat matang untuk proyek trilogi Star Wars selanjutnya agar hal ini tidak terulang lagi.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan