Entertainment16 September 2020 20:25

Profil Alien Huang, Aktor Taiwan yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Konten kiriman user
Profil Alien Huang, Aktor Taiwan yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya (1530646)
Alien Huang. Foto: Instagram/@aesalien
Kabar duka datang dari industri hiburan Taiwan. Penyanyi sekaligus aktor Alien Huang meninggal dunia pada Rabu (16/9).
ADVERTISEMENT
Kabar kematiannya membuat banyak fans merasa sedih. Sebab, saat ini usia Hung tergolong masih cukup muda, yakni 36 tahun.
Profil Alien Huang, Aktor Taiwan yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya (1530647)
Alien Huang. Foto: Instagram/@aes_alien

Profil Alien Huang

Alien Huang lahir dengan nama Huáng Hóng Shēng. Sejak SD, ia sudah dikenal sebagai anak yang berprestasi di pelajaran seni.
Saat SMA, sang ayah ingin agar Huang menjadi atlet golf. Namun, ia menolak dan justru masuk ke HuaGang High School of Performing Arts.
Selama di SMA, Alien Huang terus mengembangkan bakat seninya dengan menjadi MC di berbagai acara penting. Di waktu luang, ia kerap mengambil pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji.
Pada 2002, ia mulai mendapat kesempatan untuk tampil di televisi. Ia menjadi pemandu acara anak-anak, Follow Me, Go!.
ADVERTISEMENT
Di tahun yang sama, ia coba berkecimpung di industri musik Jepang. Ia menjadi anggota boyband HC3 yang terkenal dengan lagu We Are Friends.
Baru sebentar terbentuk, boyband itu langsung bubar, karena berbagai masalah. Untungnya, pada 2004, Huang mendapat peran utama di film Taiwan, Holiday Dreaming.
Satu tahun berselang, ia terpilih menjadi salah satu host di acara variety show, 100% Entertainment. Ini adalah program televisi Huang yang paling lama bertahan dipasaran.
Pada 2007, ia mulai memberanikan diri untuk terjun ke industri musik sebagai solois. Ternyata, banyak orang yang menyukai suara Alien Huang dan ia pun sempat merilis total 3 album solo.
Di sisi lain, ia terus mengembangkan kariernya di dunia seni peran. Ia bahkan sempat berperan di serial Singapura yang bertajuk Joys of Love.
ADVERTISEMENT
Berkat kariernya di industri peran dan musik, ia memenangkan Most Popular Male Artist di Singapore Hit Awards 2013. Ia juga pernah memenangkan MeRadio Top Downloaded Hit Awards 2013.
Pada 2016, ia berhenti menjadi presenter di acara 100% Entertainment, karena ingin fokus berkarier di industri film dan musik.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white