Entertainment
·
19 Juli 2020 8:49

Profil Haruma Miura, Aktor Jepang yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Konten ini diproduksi oleh Profil Artis
Profil Haruma Miura, Aktor Jepang yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri (39262)
Aktor Jepang Haruma Miura. Foto: Gabriel Bouys/AFP
Industri hiburan Jepang baru saja berduka. Aktor Haruma Miura bunuh diri dengan cara gantung diri pada Sabtu (18/7).
ADVERTISEMENT
Miura meninggal di usia yang sangat muda, yakni 30 tahun. Hal itu jelas jadi luka mendalam bagi banyak keluarga dan fans.
Terlebih lagi, Miura selama ini memiliki jejak karier yang sangat baik. Ia bahkan diketahui sudah mulai berakting sejak usia 7 tahun di serial drama Agri (1997).
Profil Haruma Miura, Aktor Jepang yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri (39263)
Aktor Jepang Haruma Miura. Foto: Robyn Beck/AFP
Setelah beranjak remaja, Haruma Miura masuk ke Studio Aktor Tsukuba. Selain berakting, ia juga membentuk grup tari Brash Brats.
Karier Miura bersama Brash Brats akhirnya terhenti pada 2005. Ia pun serius melanjutkan karier sebagai aktor.
Pada 2007, Miura mulai mencapai puncak pencapaian karier. Tahun itu, ia berperan di dua film sekaligus, yakni Koizora dan Negative Happy Chainsaw Edge.
Satu tahun berselang, ia memenangkan Sponichi Grand Prix Newcomer Award di Mainichi Film Awards in 2009 dan Japan Academy Awards 2008 berkat peran di film Naoko.
ADVERTISEMENT
Penghargaan membuat nama Miura demakin tersohor dan ia pun dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Fujimaru Takagi di serial adaptasi manga Bloody Monday.
Setelah memenangkan penghargaan di Elan d'or Awards 2009, Miura bermain di film laga terkenal, Crows Zero II. Ia berperan sebagai Tatsuya Bito.
Profil Haruma Miura, Aktor Jepang yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri (39264)
Aktor Jepang, Haruma Miura. Foto: ROBYN BECK - AFP
Setelah dipercaya menjadi pemeran utama di serial drama Samurai High School (2009), Miura menggarap film dokumenter bersama Takeru Satoh. Film dokumenter ini rilis pada 2010.
Pada 2018, Haruma Miura memerankan tokoh utama Eren Jaeger di film live-action Attack on Titan. Di tahun yang sama, ia juga berperan di sekuel film live action Gintama.
Terakhir, Miura diketahui siap merilis lagu Night Diver. Namun, sebelum lagu rilis, ia sudah terlebih dahulu menghabisi nyawanya sendiri.
ADVERTISEMENT
Bahkan ada dua film yang Haruma Miura perankan, namun belum tayang di bioskop hingga kini. Dua film itu adalah Brave: Gunjō Senki dan Gift of Fire yang siap rilis pada 2021.