Entertainment
·
5 Oktober 2020 16:11

Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor yang Tewas Ditembak

Konten ini diproduksi oleh Profil Artis
Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor yang Tewas Ditembak (28779)
Thomas Jefferson Byrd. Foto: Getty Images
Thomas Jefferson Byrd meninggal dunia, Sabtu (3/10) lalu. Aktor asal Amerika Serikat tersebut menjadi korban penembakan yang terjadi di Atlanta, Georgia.
ADVERTISEMENT
Sepanjang kariernya, Thomas Jefferson Byrd telah membintangi 10 serial maupun film televisi, juga 20 film layar lebar. Simak profil dirinya berikut ini.
Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor yang Tewas Ditembak (28780)
Thomas Jefferson Byrd. Foto: Getty Images

Profil Thomas Jefferson Byrd

Thomas Jefferson Byrd, yang lahir pada 25 Juni 1950, memiliki gelar Bachelor of Science dari Morris Brown College. Ia juga punya Master of Fine Arts di bidang tari dari California Institute of the Arts.
Ia kemudian terjun ke dunia akting. Serial televisi pertama yang menampilkan sosoknya berjudul In the Heat of the Night (1992).
Hingga saat ini, Thomas Jefferson Byrd telah berperan dalam total 10 serial maupun film televisi. She's Gotta Have It, salah satunya.
Tahun ini pun ia muncul dalam serial televisi The Last O.G. yang bakal tayang pada akhir tahun, tepatnya di episode Family Feud.
Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor yang Tewas Ditembak (28781)
Thomas Jefferson Byrd (tengah). Foto: Getty Images
Tak cuma di televisi, Thomas Jefferson Byrd juga melebarkan sayap ke film layar lebar. Clockers yang tayang pada 1995 menjadi debutnya sebagai pemain film.
ADVERTISEMENT
Terhitung 20 film layar lebar telah ia bintangi sampai saat ini. Ia kerap muncul di film-film garapan Spike Lee. Mulai dari Clockers, Get on the Bus. Bamboozled, Chi-Raq, Red Hook Summer, Girl 6, dan Da Sweet Blood of Jesus.
Selain itu, Thomas Jefferson Byrd juga berperan dalam Brooklyn's Finest garapan Antoine Fuqua, film biografi Ray Charles, dan Set It Off.
Di samping itu, ia juga berteater. Berkat aksinya di pertunjukan Ma Rainey's Black Bottom, ia dinominasikan dalam kategori Best Featured Actor in a Play di Tony Award 2013.