Cintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain

Saya seorang mahasiswa semester 4 di ITB-AD
Konten dari Pengguna
25 Februari 2022 15:15
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Monica Putri tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain (188663)
zoom-in-whitePerbesar
https://www.shutterstock.com/id/image-photo/businessman-woman-covering-their-faces-using-1214199223
ADVERTISEMENT
Menikah mungkin tujuan akhir setiap orang agar tetap memiliki keturunan, sebagian dari mereka ada yang hanya fokus dengan hal percintaan. Agar terlihat menarik mereka berusa keras merubah penampilan agar bisa memikat sang pujaan hati. Tidak begitu mementingkan karir seperti mau mati kalau tidak memiliki pasangan.
ADVERTISEMENT
Ada yang rela mengubah penampilan hanya untuk menarik perhatian lawan jenis, bergaya seperti memiliki segalanya atau bisa dibilang bergaya tidak sesuai dengan isi dompet. Mempersulit kehidupan dengan gaya hidup yang begitu tinggi.
Memiliki gaji tetapi kebutuhan hidupnya melebihi gajinya. saya memiliki seorang teman yang hanya mementingkan kisah percintaannya, mencari pasangan dengan segala cara.
Awalnya, saya selalu memberikan semangat untuk mengejar karir terlebih dahulu, berusaha memberi pesan ketika kita memiliki karir yang bagus lawan jenis pun akan berdatangan mendekati.
Menurut saya, cantik atau ganteng itu relatif dan tidak akan ada habisnya jika membahas fisik karena setiap orang pasti mempunyai arti cantik atau ganteng masing masing, ia cantik atau ganteng ketika ia mau menerima dirinya dahulu, bukan berusaha merubah diri agar terlihat luar biasa.
ADVERTISEMENT
Berawal dari dating app, ia berusaha keras untuk mencari pasangan tetapi hasilnya nihil. Akhirnya, ia menggunakan akun fake untuk memikat hati para lawan jenis. Yang akhirnya ia hanya terjebak dalam kisah cinta yang tidak dapat ia gapai, sebab sang lawan jenis tidak mengetahui wujud aslinya. Yang ia tau dia cantik atau ganteng seperti pada foto profilnya.
Beberapa kali ia terjebak dalam situasi ini. Ia mencintai lawan jenisnya yang tidak mengetahui wujud aslinya, beberapa dari mereka berhasil mengetahui wujud aslinya yang berujung meninggalkannya. Bukan karena tidak cantik atau ganteng melainkan karena sudah merasa dibohongi.
Setelah beberapa kali mengalami situasi ini. Ia berkesimpulan bahwa tidak ada orang yang tidak memandang fisik. Sampai saat ini ia masih berusaha mendapatkan pasangan, beberapa pelajaran yang sudah didapat tidak membuatnya jera. ia belum pernah mencoba untuk menerima dirinya sendiri, ia hanya membandingkannya dengan orang lain.
ADVERTISEMENT
Alangkah baiknya mencintai diri sendiri, menerima kekurangan diri dan memperluas wawasan serta mengembangkan karir, dan lakukan hal yang belum pernah dilakukan seperti mencoba menulis, membaca atau jalan jalan menikmati indahnya ciptaan Tuhan.