2 Contoh Undangan Musyawarah yang Dapat Digunakan di Lingkup Masyarakat

Ragam Info
Akun yang membahas berbagai informasi bermanfaat untuk pembaca.
Konten dari Pengguna
14 April 2024 14:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ragam Info tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Contoh Undangan Musyawarah. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Kelly
zoom-in-whitePerbesar
Contoh Undangan Musyawarah. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Kelly
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Contoh undangan musyawarah ini dapat masyarakat gunakan dalam mengadakan pertemuan antar warga. Undangan musyawarah adalah suatu pemberitahuan resmi yang ditujukan kepada pihak-pihak yang terkait untuk menghadiri suatu pertemuan atau musyawarah.
ADVERTISEMENT
Tujuannya untuk membahas berbagai permasalahan atau agenda tertentu. Undangan ini biasanya berisi informasi mengenai waktu, tempat, dan agenda yang akan dibahas dalam musyawarah tersebut.

Contoh Undangan Musyawarah

Contoh Undangan Musyawarah. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Kate
Musyawarah merupakan suatu proses diskusi atau pembicaraan antara dua atau lebih pihak untuk mencapai kesepakatan atau pemecahan masalah tertentu. Dalam musyawarah, setiap pihak memiliki kesempatan untuk menyampaikan pendapat, ide, atau saran.
Dikutip dari buku Arif Cerdas, Christiana (2020: 82), tujuannya untuk mencapai kesepakatan bersama yang diharapkan dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat. Musyawarah sering digunakan sebagai metode pengambilan keputusan berbagai konteks.
Baik dalam skala kecil seperti di lingkungan masyarakat maupun dalam skala yang lebih besar seperti di tingkat pemerintahan. Berikut adalah contoh undangan musyawarah yang dapat masyarakat gunakan dalam mengadakan pertemuan antar warga.
ADVERTISEMENT

1. Undangan Musyawarah RT/RW

2. Undangan Musyawarah Organisasi Kemasyarakatan

ADVERTISEMENT
Demikianlah beberapa contoh undangan musyawarah yang dapat masyarakat gunakan dalam mengadakan pertemuan antar warga. (Msr)