Bisnis
·
28 Mei 2020 17:16

Menjadi Pahlawan Negara #DiRumahAjabarengFWD

Konten ini diproduksi oleh Rangga Triesna
Wah siapa nih yang masih ngerasahin WFH (Work Form Home) dan efek dari pandemi Covid-19? Masih di suasana Lebaran nih, secara pribadi Rangga mau ucapin Selamat Hari Raya idul Fitri untuk yang merayakan. Ngebahas Idul Fitri? Gimana Puasa kalian cukup menyenangkan bukan?
ADVERTISEMENT
#
Meski bulan Ramadhan kali ini tidak sama seperti bulan Ramadhan tahun- tahun sebelumnya. Semoga puasa di Ramadhan kali ini cukup khusus karena fokus dirumah aja. Sangat terasa sekali perbedaan Ramadhan tahun ini. Mulai dari cara ngabuburit sampai suasana buka. Selama Fisical distancing ini kita bisa kelola keuangan saat Ramadhan ini lebih baik. Mungkin bisa dilihat beberapa yang positif nya terlebih dahulu. Contoh banyak masyarakat yang dikerjakan dari rumah atau dikenal WFH (Work From Home) saat Ramadhan kali ini kita bisa menghemat secara finansial dengan tidak mengeluarkan biaya transportasi selama WFH ini.
Tapi kali ini Rangga punya cerita menarik tentang buka bersama bareng FWD Life dan Kumparan. Wah kok bisa? Kan sedang fisical distancing? Apa ga takut?
ADVERTISEMENT
Eits tenang teman-teman karena buka bersama bareng FWD dan Kumparan kali ini kita lakukan dengan cara virtual kok. Dengan memberdayakan teknologi yang tersedia kita bisa seru-seruan bareng melalui virtual. Mulai dari sharing melalui IG Live Streaming mengenai i Financial Talk & stand up comedy. Membahas mengatur keuangan pada masa pandemi ini dengan efektif dan fun. #DiRumahAjabarengFWD adalah program IG Live untuk mendorong penonton merayakan hidup di tengah pandemi ini.
Menjadi Pahlawan Negara #DiRumahAjabarengFWD (79149)
Selama Ramadan, setiap minggunya FWD Life akan membawa para ahli yang akan menyuguhkan informasi bertemakan cooking, sports, Mom’s talk dan Financial Literacy bersama dengan KOL ternama untuk menyebarkan kegembiraan kepada penonton. Dari tanggal 28 April FWD Life sudah menjalankan 2 episode #DirumahAjabarengFWD, masih akan ada 2 episode lagi dari bentu kolaborasi FWD Life dan Kumparan untuk tema Mom’s Talk dan Financial Literacy.
ADVERTISEMENT
Kali ini yang mengisi acara saat IG live Streaming mengenai Financial Talk & stand up comedy. Membahas mengatur keuangan pada masa pandemi ini dengan efektif dan fun ini disampaikan oleh Aidil Akbar sebagai Financial Planner dimana beliau banyak sharing dan membagikan ilmunya tentang Keuangan salama #DiRumahAja untuk merencanakan dan mengatur keuangan dan kaitannya terhadap kesehatan yang efektif di kala masa pandemi ini agar bebas dari stress dan perencanaan keuangan yang buruk. Tips and Trick yang akan diberikan yaitu mengenai cara untuk membuat skala prioritas dalam perencanaan keuangan selama bulan Ramadan di tengah kondisi pandemi dan pentingnya perencanaan keuangan untuk kesehatan baik jangka pendek dan jangka panjang.
Untuk teman-teman yang gak sempet nonton IG Live streamingnya Rangga mau kasih beberpa catetan nih tips and trick Financial yang disampaikan pada saat IG Live.
ADVERTISEMENT
1. Menghemat biaya transprotasi
Mungkin banyak dari masyarakat Indonesia tidak menyadari ini. Khususnya area Jabodetabek yang banyak terdapak Pandmei ini serta pekerjaan yang dikerjakan harus dilakukan dirumah. Tapi tahukah kalian dengan pelaksanaan WFH/ kerja dari rumah ini kita bisa menghemat setidaknya untuk biaya Transportasi setiap hari.
2. Menghemat biaya uang Jajan
Tidak dapat dipungkiri diam dirumah memang mebuat kita lapar mata serta ingin selalu membeli makanan. Apalagi mudahnya cara bertansaksi/ membeli jajanan secara online. Banyak promo-promo menarik. Namun alangkah baiknya saat seperti ini untuk mengurangi rasa ingin jajan online tersebut dengan membuat masakan sendiri dirumah. Selain menghemat biaya ini juga solusi untuk tetap hidup sehat karena makanan yang dikonsumsi adalah masakan sendiri.
ADVERTISEMENT
3. Menghemat biaya MUDIK
Nah saat pandemic ini sudah ada edaran untuk tidak mudik. Ini bisa membantu kita untuk menghemat biaya saat mudik. Karena biasanya saat mudik kita akan bisa menghabiskan 50% uang THR yang kita dapatkan dari perusahaan hanya untuk transportasi. Belum lagi untuk membeli oleh-oleh dan baju baru. Untuk saat ini kita bisa menghemat itu untuk menjadi tabungan. Karena sampai saat ini belum ada yang menjamin sampai kapan pandemic ini berlangsung.
Melalui IG live Streaming yang dilakukan oleh FWD Life dan kumparancom FWD Life sebagai sebuah brand ingin mengajak untuk Peduli dengan sebarkan kebaikan bagi sesama di saat Pandemi ini. Dalam rangkaian kegiatan “Kolaborasi untuk Berbagi” FWD Life juga ingin menginspirasi masyarakat #BerbagiBarengFWD dengan menjangkau orang yang membutuhkan dan membuat pengaruh yang lebih besar. FWD Life berkolaborasi bersama SOS Children’s Village untuk membantu meningkatkan kesadaran akan kondisi kelompok yang kurang beruntung, terutama anak-anak, selama wabah virus corona. Dampak yang disebabkan oleh pandemi ini tidak hanya kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar karena pembatasan interaksi sosial yang berdampak pada keadaan ekonomi mereka.
ADVERTISEMENT
Selain itu masih dalam kegiatan #BerbagiBarengFWD berkolaborasi dengan beberapa pihak, FWD Life akan mendistribusikan 20,000 Care Package untuk seluruh keluarga FWD Life – dari karyawan, tenaga pemasaran hingga nasabah – yang terdiri dari barang-barang kesehatan dan kebersihan seperti masker wajah dan hand sanitizer.
Tidak hanya itu, FWD Life juga memberikan sarana bagi mereka yang ingin menyebarkan kebaikan, dengan mendonasikan Care Package apabila mereka tidak ingin menggunakannya kepada mereka yang lebih membutuhkan melalui 3 Organisasi non-profit resmi (Special Olympics, Humanity & Inclusion and SOS Children’s Village). Perusahaan akan menyalurkan donasi tersebut.
Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan perlindungan bagi komunitas dan keluarga mereka, memberikan mereka rasa aman dan terlindungi. Hal ini termasuk mendorong mereka untuk tetap sehat, menjaga kebersihan, melakukan berbagai langkah pencegahan, seperti mencuci tangan secara rutin
ADVERTISEMENT