Pencarian populer

Rangkum 14 April 2019: Budi Dibacok Berkali-kali, Pria Acungkan 2 Jari

Pengurus Partai Demokrat marah-marah lantaran tak diizinkan masuk ke arena debat menjadi berita pembuka Rangkum edisi ini. Simak selengkapnya.

1. Pengurus Demokrat Marah-marah

Ardy Mbalembaut, Sekretaris Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat marah karena tidak bisa masuk lokasi debat. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Sekretaris Divisi Advokasi dan Hukum Dewan Perwakilan Partai (DPP) Demokrat, Ardy Mbalembaut, berteriak di depan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena tak diberi izin masuk ke arena debat Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

"Gua orang Demokrat ya, gua enggak dianggap kasih tahu. Kita keluar dari koalisi. Gua Ardy Mbalembaut. Kita keluar dari koalisi," kata Ardy.

Baca: Pengurus Demokrat Marah-marah

2. Pria Diamankan Karena Acungkan Salam Dua Jari

Seorang pria diamankan usai diduga acungkan dua jari di Stadion GBK. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Diduga mengacukan salam dua jari khas pendukung pasangan calon 02 Prabowo-Sandiaga Uno, seorang pria diamankan oleh tim keamanan kampanye akbar Jokowi - Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4). Pria tersebut digiring oleh petugas usai diteriaki dan dilempar botol oleh massa pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Itu belum jelas (penyebab disoraki dan dilempar botol), kita bantu amankan saja. Supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan. Biasa nakal (iseng) saja," kata seorang panitia yang enggan disebutkan namanya.

Baca: Pria Diamankan Karena Acungkan Salam Dua Jari

3. Penari asal Kediri Dibacok Berkali-kali Sebelum Dipenggal

Budi Hartanto. Foto: Dok. Istimewa

Sebelum kepala Budi Hartanto (28 tahun), penari asal Kediri yang jasadnya ditemukan dalam koper, dipenggal oleh dua pelaku yakni AS atau Aris Sugianto dan AP atau Ajis Prakoso, diketahui pelaku membacok korban berkali-kali hingga tewas. Hingga kini pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik.

"Ada beberapa luka bacok pada bagian bahu, tangan (diduga korban menangkis) kemudian pipi bagian kanan," terang Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, Sabtu (13/4).

Baca: Penari asal Kediri Dibacok Berkali-kali Sebelum Dipenggal

4. Pria asal Buton Diterkam Buaya

Ilustrasi Buaya Muara Foto: Pixabay

Darlin Uti (30), warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dimangsa buaya muara di Sungai Malaoge, Lasalimu Selatan, Buton, saat sedang menambang pasir pada Jumat (12/4). Jasad Darlin ditemukan dalam keadaan utuh pada Sabtu (13/4).

"Korban ditemukan kurang lebih 2 kilo meter dari TKM (Tempat Kejadian Meninggal) dalam kondisi seluruh bagian tubuh masih utuh dan terdapat bekas gigitan pada paha korban," jelas Humas Badan SAR Nasional Kendari, Wahyudi, Sabtu (13/4).

Peristiwa mengenaskan itu bermula ketika mesin yang mereka gunakan untuk menambang pasir mengalami kendala. Darlin lantas mengecek mesin dengan cara menyelam menggunakan alat tradisional. 15 menit kemudian, Darlin diterkam buaya muara.

Baca: Pria asal Buton Diterkam Buaya

----

Ikuti terus Rangkum edisi lainnya di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23