Otomotif
·
28 Oktober 2020 12:46

Nissan Indonesia Mulai Mengirimkan Kicks e-Power ke Konsumen

Konten ini diproduksi oleh Redaksi Carmudi
Nissan Indonesia Mulai Mengirimkan Kicks e-Power ke Konsumen (389677)
Pengiriman Nissan Kicks e-Power ke konsumen telah dimulai. (Foto: Nissan)
Jakarta – Nissan Indonesia mulai melakukan pengiriman Kicks e-Power ke para konsumen. Mobil yang dibawa langsung dari Thailand dalam bentuk CBU atau utuh ini telah dilucurkan di Indonesia pada September 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
“Penyerahan mobil ini merupakan momen yang berharga. Kami sangat berterima kasih pada para pelanggan kami yang sudah memberikan kepercayaan pada Nissan Kicks e-Power. Kami dapat berbagi teknologi terbaik Nissan pada para pengguna pertama teknologi e-Power di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur Nissan Indonesia dalam keterangan resminya Selasa (27/10/2020).
Yuriadi Sulastomo asal Jakarta menjadi salah satu konsumen yang sudah menerima Nissan Kicks e-Power.
“Ketika saya mendengar peluncuran Nissan Kicks e-Power, saya langsung mendaftarkan diri untuk test drive. Sensasi berkendaranya belum pernah saya rasakan. Saya langsung membelinya karena saya sudah tidak sabar untuk menjelajahi lebih banyak jalan dengan mobil ini,” ujar Yuriadi yang membeli mobilnya dari diler Nissan di TB Simatupang, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Melalui teknologi e-Power, Yuriadi dan seluruh konsumen yang membeli mobil ini dapat merasakan sensasi berkendara seperti mobil bertenaga listrik murni.

Keunggulan Nissan Kicks e-Power

Dengan hadirnya Kicks e-Power, semakin memperkuat Nissan dalam menghadirkan kendaraan dengan teknologi muktahir pada para konsumen di Tanah Air.
Pemilik mobil Nissan Kicks e-Power tidak perlu repot cas baterai jika daya mobilnya habis karena adanya teknologi e-Power yang dibenamkan di mobilnya. Ditambah, pemilik mobil tersebut juga tidak perlu membeli alat cas pribadi di rumahnya.
Baterai yang tertanam dalam mobil listrik tersebut akan terisi secara otomatis dengan bantuan mesin bensin yang berkapasitas kecil. Jadi meski dijuluki mobil listrik, Kicks e-Power masih memiliki knalpot di belakangnya layaknya mobil berteknologi hybrid.
ADVERTISEMENT
Nissan Kicks e-Power telah dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Mesin konvensional tersebut dibenamkan dengan generator listrik agar dapat mengisi daya baterai lithium-ion dan memberikan tenaga ke motor listrik untuk menggerakkan roda mobil.
Mesin mobil ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal 127 hp dan torsi puncak 260 Nm. Nissan Kicks e-Power dibanderol seharga Rp449 juta (on the road DKI Jakarta).