kumparan
search-gray
Entertainment26 Mei 2020 16:08

5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun

Konten kiriman user
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26741)
Ilustrasi perempuan. Foto: Unsplash
Usia 22 tahun adalah masa-masa peralihan yang akan menentukan tujuan dan petualangan di hidupmu. Di usia ini biasanya kamu sedang rajin-rajinnya menyelesaikan skripsi, wisuda, melamar kerja, meniti karier, bahkan menikah? Pilihan-pilihan itu biasanya dimulai pada saat kamu menginjak usia 22 tahun.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, ketika kamu menginjak usia tersebut, ternyata banyak hal-hal kecil yang tak kamu sadari berdampak pada prinsip dan caramu memaknai hidup. Melansir dari Thought Catalog, berikut 5 hal tentang kehidupan yang akan kamu pelajari ketika berusia 22 tahun.
1. Tak Apa Jika Ingin Menangis atau Merasa Sedih
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26742)
Ilustrasi perempuan. Foto: Unsplash
Di usia 22 tahun, terkadang kamu akan melihat perjalanan kariermu dengan orang sebayamu berbeda. Mungkin mereka terlihat lebih menyenangkan, lebih seru dan tampak bahagia. Hal ini kadang bikin kamu marah dan sedih atau menyalahkan keadaan maupun dirimu sendiri. Namun, di sisi lain kamu merasa menangis adalah bentuk kelemahan sehingga kamu menelan kesedihan dan berpura-pura baik-baik saja di depan semua orang.
ADVERTISEMENT
Yang harus kamu tahu ialah tak apa jika ingin menangis, marah, kecewa, jangan ditahan. Menangis enggak akan membuatmu terlihat lemah. Setelah selesai meluapkan perasaanmu, kamu harus bangkit menjadi lebih kuat dan lebih baik dalam mengatasi tantangan hidup. Penderitaan yang kamu rasakan itu enggak akan berlangsung seumur hidup. Kamu hanya perlu bertahan dan menyelesaikan setiap ujian, jangan lupa diingat bahwa rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau.
2. Orang-orang Kerap Membenci Sesuatu yang Tak Diketahui Kebenarannya
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26743)
Ilustrasi pria. Foto: Unsplash
Di usia ini, kamu akan melihat begitu banyak orang yang saling membenci padahal mereka hanya mendengar atau melihat dari satu sisi cerita saja. Jangan seperti mereka, ya. Kamu enggak perlu menerima kepercayaan, keyakinan dan pendapat orang lain. Kamu hanya perlu meyakini hal-hal yang menurutmu benar. Selain itu, jangan memaksa orang lain untuk mempercayai keyakinanmu, kamu hanya perlu saling menghargai dan menghormati perbedaan.
ADVERTISEMENT
3. Travel
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26744)
Ilustrasi perempuan. Foto: Unsplash
Penuhi hidupmu dengan petualangan-petualangan. Pergilah naik gunung, berkunjung ke kota-kota terdekat, pergi ke negara-negara lain. Pelajarilah kebudayaan dan cicipi aneka masakannya. Dengan travelling akan membuat pikiran dan membuatmu menjadi lebih sadar diri. Traveling adalah hal yang layak dilakukan di usia 22 tahunan.
4. Bekerja Keras
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26745)
Ilustrasi perempuan. Foto: Unsplash
Semua orang ingin mendapatkan terbaik dalam hidupnya, tapi enggak semua orang mau berusaha keras untuk mendapatkannya. Bekerja keraslah meskipun orang lain enggak demikian. Sesuatu yang baik dan indah membutuhkan banyak waktu, usaha dan kesabaran di setiap prosesnya.
5. Berhenti Membandingkan Dirimu dengan Orang lain
5 Hal tentang Kehidupan yang Akan Kamu Pelajari di Usia 22 Tahun (26746)
Ilustrasi perempuan. Foto: Unsplash
Satu-satunya orang yang harus berkompetisi denganmu adalah dirimu sendiri. Jangan sampai perasaan iri menguasai. Rayakan keberhasilan orang lain bersamamu, karena keberhasilan atau kesuksesannya bukanlah kegagalan yang harus kamu jadikan sebagai pembalasan dan pembuktian.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white