Entertainment
·
21 November 2020 12:32

5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108694)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
'Birthcare Center' menjadi salah satu drama Korea yang paling direkomendasikan buat para calon ibu.
ADVERTISEMENT
Selain menyuguhkan cerita seru yang penuh komedi, drama yang dibintangi oleh dibintangi oleh Uhm Ji Won, Park Ha Sun, Jang Hye Jin, Yoon Park, dan Choi Ri ini juga mengedukasi soal pola asuh bayi usai persalinan.
Mengapa sih drama Korea ini cocok ditonton oleh para calon ibu? Mari kita bahas.
1. Jalan cerita soal ibu baru di usia tua
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108695)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
Cerita 'Birthcare Center' dimulai dengan kisah Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) seorang wanita karier yang sukses. Ia menjabat sebagai direktur termuda di perusahaan tempatnya bekerja dan cukup disegani oleh koleganya.
Hidupnya kemudian berubah total saat ia dinyatakan hamil di usia 44 tahun. Hamil untuk pertama kalinya di usia yang sudah cukup tua membuat Oh Hyun Jin kesulitan.
ADVERTISEMENT
2. Tahapan sebelum melahirkan
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108696)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
Drama ini dengan jelas menceritakan tahapan-tahapan yang harus dilalui para ibu sebelum melahirkan. Melalui kisah Oh Hyun Jin, penonton bisa melihat hal-hal yang akan dialami oleh para calon ibu sebelum persalinan.
Dari pengalaman Oh Hyun Jin, hal yang menjadi penanda seorang ibu akan melahirkan adalah pecahnya air ketuban. Setelah itu, ia kemudian harus mengalami sakit luar biasa saat kontraksi akan melahirkan.
3. Dilema wanita karier yang menjadi ibu
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108697)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
Menjadi ibu di saat karier sedang di puncak sebenarnya bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh Oh Hyun Jin. Meski begitu ia tetap ingin menjadi ibu yang baik dan bisa diandalkan oleh anaknya.
Namun setelah melahirkan, ia menyadari tak memiliki banyak info mengenai pola mengasuh anak yang baik. Karena kesibukannya, ia sering melewatkan kelas prenatal yang sebenarnya sangat penting bagi calon orang tua sebelum melahirkan.
ADVERTISEMENT
4. Pengorbanan ibu saat melahirkan
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108698)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
Sesuai judulnya, kisah dalam 'Birthcare Center' berfokus pada calon ibu yang berada di pusat perawatan pascapersalinan. Di sini para ibu akan dididik untuk menjadi orang tua yang baik bagi bayi mereka.
Di tempat ini, penonton dapat melihat pengorbanan para ibu yang baru melahirkan. Mulai dari bentuk tubuh yang berubah menjadi jelek, tubuh bagian bawah yang sakit hingga sulit untuk duduk, harus menjadi 'sapi perah' demi memberikan asupan ASI yang cukup bagi bayinya, mengkonsumsi makanan hambar dan membosankan yang baik bagi ASI, dan masih banyak lagi.
5. Pentingnya peran ayah siaga
5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'Birthcare Center' Cocok Ditonton Para Calon Ibu (108699)
Drama Korea 'Birthcare Center'. Dok: tvndrama.official
Selain membahas mengenai para ibu, 'Birthcare Center' juga bercerita mengenai Kim Do Yoon (Yoon Park), suami Oh Hyun Jin. Berbeda dengan istrinya, Kim Do Yoon sangat sering mengikuti kelas prenatal sehingga ia tahu apa saja yang harus dilakukan para calon orang tua.
ADVERTISEMENT
Kim Do Yoon adalah seorang ayah siaga yang selalu siap sedia kapan pun istrinya akan bersalin. Bahkan setelah Oh Hyun Jin melahirkan, ia tetap mencari tahu hal-hal apa yang baik dilakukan untuk menjaga emosi sang ibu dan anaknya.