Entertainment
·
6 Mei 2020 14:03

5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms'

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13780)
Drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Buat kamu yang belum move-on dari cinta pertama, drama Korea When My Love Blooms sepertinya cocok untukmu. Drama terbaru dari tvN ini membahas kenangan cinta pertama yang kembali bersemi.
ADVERTISEMENT
Berkisah mengenai pasangan cinta pertama bernama Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo. Keduanya pernah menjalin kisah sebagai pasangan pada saat masih kuliah dan berusia 20-an dan memiliki kisah cinta pertama yang indah. Namun, jalinan cinta keduanya ternyata tak berjalan mulus, dan mereka berpisah.
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13781)
Drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Takdir kembali mempertemukan keduanya saat mereka sudah berusia 40 tahun dan memiliki kehidupan sendiri. Tanpa disadari, keduanya kembali menjalin hubungan sebagai teman dan memulai kisah yang indah sekali lagi.
When My Love Blooms dibintangi oleh aktor Yoo Ji Tae, aktris Lee Bo Young, Jeon So Nee, dan Jinyoung GOT7. Dirilis pada 25 April 2020, drama ini masih on going dan tayang setiap Sabtu dan Minggu.
Buat kamu yang belum tahu, berikut ini ulasan lima fakta seru tentang drama Korea When My Love Blooms.
ADVERTISEMENT
1. Bambam GOT7 tak menonton When My Love Blooms
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13782)
Bambam GOT7 Foto: Instagram/@bambam1a
Penampilan Jinyoung dalam When My Love Blooms mendapat dukungan dari para anggota GOT7. Jinyoung mengatakan JB, Mark, Jackson, Youngjae, dan Yugyeom menonton drama tersebut diam-diam. Yugyeom mengatakan ia bisa mengenang kisah cinta pertamanya saat menyaksikan When My Love Blooms.
Berbeda dari semua rekannya, ternyata Bambam tak menonton When My Love Blooms. Ia beralasan karena jadwal tayang When My Love Blooms barengan dengan drama lain yang sedang ia tonton.
"Jadwal tayang When My Love Blooms bentrok dengan drama lain yang aku ikuti. Aku sudah menonton drama tersebut lebih dulu dari pada When My Love Blooms, jadi aku enggak bisa melewatkannya," ujar Bambam saat ditanya mengapa ia tak menonton When My Love Blooms.
ADVERTISEMENT
2. Lee Bo Young tak masuk daftar casting
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13783)
Lee Bo Young dalam drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Sutradara When My Love Blooms, Son Jung Hyun, mengatakan kalau awalnya Lee Bo Young enggak masuk dalam daftar aktris yang akan di-casting. Pasalnya saat proses casting dilakukan, Lee Bo Young sedang menjalani perawatan postpartum (depresi usai persalinan).
Namun karena merasa Lee Bo Young mungkin akan cocok dengan cerita When My Love Blooms, pihak produksi pun mengirim satu naskah pada aktris tersebut. Mereka tak menduga kalau Lee Bo Young akan menangis dan merasa emosional usai membaca cerita dalam naskah When My Love Blooms. Kepada sang sutradara, Lee Bo Young mengatakan kalau ia tertarik tampil dalam drama ini.
"Aku sangat senang saat membaca naskahnya. Setelah membacanya, aku kemudian sangat ingin tampil dalam When My Love Blooms. (tokoh) Ji Soo sangat karismatik dan cantik, bagiku dia adalah karakter favoritku. Karena itulah aku harus memerankannya dengan baik," kata Lee Bo Young.
ADVERTISEMENT
3. Proses syuting yang sulit
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13784)
Drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Nuansa tahun 1990-an yang ditampilkan dalam When My Love Blooms mendapat banyak pujian dari penonton. Pihak produksi dirasa mampu menghidupkan kembali kenangan penonton melalui konsep latar belakang masa lampu yang terasa nyata dan alami.
Ini semua tentu saja berkat kerja keras pihak produksi yang berusaha untuk menampilkan suasana tahun 1990-an sealami dan senyata mungkin. Sang sutradara mengatakan proses syuting yang mereka lakukan cukup sulit.
Mereka harus berpikir keras soal bagaimana caranya untuk mencari tempat yang cocok untuk vibe 1990-an. Untungnya pihak pemerintah Pulau Geoje mengizinkan mereka untuk syuting di salah satu jalan di kawasan tersebut.
4. Teknik editing dan CGI yang keren
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13785)
Drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Salah satu hal yang paling keren dari When My Love Blooms adalah soal teknik editing dan CGI-nya. Son Jung Hyun mengatakan pihak produksi punya trik tersendiri untuk menciptakan background dalam setiap adegan di drama.
ADVERTISEMENT
Saat kamera fokus pada jarak dekat, mereka akan menggunakan tanda yang dibuat oleh anggota kru. Dengan begini penonton dapat melihat setiap detail gerakan kecil dari bagian tubuh sang aktor dan aktris yang tentunya membuat ekspresi tokoh tersebut terasa semakin nyata.
Sedangkan untuk menghidupkan nuansa background jarak jauh, mereka menggunakan teknik CGI. Ini membuat sinematografinya benar-benar memesona. Hal-hal sederhana seperti salju dan bunga sakura benar-benar membantu menciptakan suasana romantis.
5. Pesan yang ingin disampaikan lewat jalan cerita
5 Fakta Seru tentang Drama Korea 'When My Love Blooms' (13786)
Drama Korea 'When My Love Blooms'. Source: Fb tvNDrama
Lewat When My Love Blooms, Son Jung Hyun ingin menyampaikan bahwa setiap orang pasti memiliki masa-masa indah dan sulit dalam hidup mereka. Ia berpesan pada penonton bahwa dari pada terjebak pada masa lalu yang kelam, akan lebih baik jika kita berjuang dan mengantisipasi masa depan.
ADVERTISEMENT
“Kisah Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo saat ini bertujuan untuk menjadi sentimental dan menunjukkan keindahan pada masa lalu. Aku mencoba menggambarkan Jae Hyun dan Ji Soo dari masa lalu dengan cara yang membuat penonton kembali mengingat kesegaran cinta pertama mereka," ujar Son Jung Hyun.