Entertainment
·
1 Februari 2021 11:44

Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9116)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
Belum lama ini Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan merilis lima film Korea yang paling populer di kalangan penonton internasional. Ini merupakan survei mengenai popularitas Hallyu (Korean Wave) di internasional untuk tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Survei ini digelar oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan dan Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional. Dengan melibatkan 8.500 responden yang merupakan konsumen konten budaya Korea dari 18 negara, seperti Amerika Serikat, China, Jepang, dan lainnya.
Mereka diberi pertanyaan tentang budaya Korea termasuk acara televisi, film, musik, dan topik lainnya. Survei dilakukan secara online dari 24 September hingga 4 November 2020.
Berikut ini lima film Korea yang paling populer di kalangan penonton internasional.
1. Parasite
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9117)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
'Parasite' layak disebut sebagai film Korea yang paling populer saat ini. Film yang diproduksi pada tahun 2019 tersebut berhasil menulis sejarah baru dalam peta sinema dunia acara penghargaan Oscars 2020.
ADVERTISEMENT
'Parasite' menjadi film pertama yang bukan berbahasa inggris dalam kategori utama best pictures sekaligus dalam kategori best foreign film. Sutradara Bong Joon Ho juga berhasil menyabet gelar sutradara terbaik serta penghargaan untuk skenario asli terbaik.
2. Train to Busan
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9118)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
Di posisi kedua ada 'Train to Busan' yang meraih suara sebesar 10,2 persen. Dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi, 'Train to Busan' berhasil mencetak rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton.
Mengusung laga dan horor, film ini bercerita mengenai serangan zombi di KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul tujuan Busan.
3. Peninsula
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9119)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
'Peninsula' merupakan lanjutan dari 'Train to Busan' dan berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 3,5 persen. Film ini bercerita mengenai keadaan semenanjung Korea Selatan setelah empat tahun wabah zombi menyerang manusia.
ADVERTISEMENT
4. #ALIVE
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9120)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
Masih mengusung tema serangan zombi, '#ALIVE' menampilkan Park Shin Hye dan Yoo In Ah sebagai pemeran utamanya. Film ini menyuguhkan cerita penuh ketegangan di saat manusia mencoba untuk menyelamatkan diri dari zombi.
Berada di posisi keempat, film ini mendapatkan suara sebesar 2,1 persen.
5. Time to Hunt
Ada 'Parasite' dan '#ALIVE', Ini 5 Film Korea yang Paling Beken di Internasional (9121)
searchPerbesar
Dok: Asianwiki
'Time to Hunt' adalah kisah empat teman muda yang mencoba memetakan rencana untuk melarikan diri dari kota yang hancur. Namun, hidup mereka terancam karena mereka menjadi target pengejar yang tidak diketahui.
Film penuh perjuangan ini mendapatkan skor sebesar 1,6 persen.