Entertainment
·
6 Oktober 2020 14:41

Singkat tapi Menghibur, Ini 5 Rekomendasi Web Drama Korea yang Seru dan Menarik

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Singkat tapi Menghibur, Ini 5 Rekomendasi Web Drama Korea yang Seru dan Menarik (196817)
Love Revolution. Dok: kakaotv.official
Istilah web drama Korea mungkin sudah enggak asing lagi bagi remaja saat ini. Bukan di stasiun TV komersil, web drama biasanya tayang di situs internet seperti YouTube dan Kakao TV.
ADVERTISEMENT
Meski memiliki konsep yang sama, web drama memiliki durasi yang lebih singkat dari drama Korea pada umumnya. Biasanya web drama hanya berdurasi 10-30 menit saja sehingga cocok ditonton di waktu senggang yang singkat. Dan cerita yang disajikan juga lebih ringan dengan target penonton kaula muda.
Berikut ini lima rekomendasi web drama yang seru dan menarik.
1. Twenty Twenty
Video
Sesuai dengan judulnya, 'Twenty Twenty' bercerita mengenai impian dan kisah cinta yang dialami oleh orang muda berusia 20 tahun. Melalui berbagai masalah serta realitas yang terjadi, mereka dipaksa untuk menjadi dewasa.
Untuk memperkuat jalan ceritanya, 'Twenty Twenty' menampilkan sejumlah bintang muda. Seperti WooShin UP10TION, Han Sung Min, Park Sang Nam, dan Chan A.C.E.
ADVERTISEMENT
2. We Broke Up
Video
Diproduksi oleh YG Entertainment, 'We Broke Up' dibintangi oleh Sandara Park, Kang Seung Yoon WINNER, dan Jang Ki Yong. Juga menampilkan sejumlah cameo yang keren seperti Choi Ji Woo, Thunder, Yoo In Na, dan Joo Woo Jae.
Bercerita mengenai sepasang kekasih yang memilih untuk berpisah usai berpacaran bertahun-tahun. Meski telah putus, keduanya masih bertahan tinggal di rumah yang sama karena terikat kontrak apartemen dan tak punya uang.
3. IN SEOUL
Video
Drama 'IN SEOUL' diproduksi dalam dua musim dengan daftar pemain yang masih sama. Web drama ini menceritakan secuil dari perjuangan anak SMA dari kota pinggiran yang terobsesi pengin kuliah di Seoul.
Diceritakan Kang Da Mi (Min Do Hee) adalah seorang siswi kelas 12 yang sedang persiapan untuk ujian masuk perguruan tinggi. Meski dikenal sebagai murid yang malas, Da Mi memiliki keinginan untuk bisa kuliah di Seoul. Salah satu alasan yang membuat dia memegang teguh impian itu adalah muak dengan ibunya.
ADVERTISEMENT
4. A-Teen
Video
'A-Teen' bercerita mengenai para remaja dan kehidupan sehari-hari mereka sebagai pelajar. Meski drama ini bertema remaja yang berlatar belakang kehidupan masa sekolah, namun dramanya sangat menarik dan tidak membosankan. 'A-Teen' memperlihatkan bagaimana remaja memandang sebuah masalah dan menyelesaikannya dengan cara mereka sendiri tanpa bantuan orang dewasa.
Web drama ini sempat menjadi viral dan disukai oleh penonton saat tayang pada tahun 2019. Selain ceritanya yang seru, 'A-Teen' juga menampilkan sejumlah bintang muda dengan visual yang menawan seperti Shin Ye Wun, Naeun April, Shin Seung Ho, Kim Dong Hee, Kim Su Hyun, dan Ryu Ui Hyun.
5. Love Revolution
Video
'Love Revolution' merupakan web drama terbaru yang ongoing alias masih tayang. Dengan menampilkan Park Ji Hoon dan Lee Ruby sebagai pemeran utamanya.
ADVERTISEMENT
Diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama, 'Love Revolution' bercerita mengenai Gong Ju Young, seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada Wang Ja Rim. Gong Ju Young sangat bucin dan rela melakukan apa saja demi Wang Ja Rim.