Entertainment
·
14 Desember 2020 13:50

Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190629)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
'The Uncanny Counter' berhasil menjadi drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV kabel OCN. Ini membuktikan kalau drama yang juga tersedia di Netflix ini sangat diminati dan berhasil menghibur penonton dari negara asalnya tersebut.
ADVERTISEMENT
Lalu apa sih yang bikin 'The Uncanny Counter' begitu disukai penonton? Mari kita kulik.
1. Cerita yang unik
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190630)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
Jalan cerita drama ini diangkat dari webtoon populer yang berjudul sama. Dan menampilkan Yeom Hye Ran, Yoo Joon Sang, Jo Byeong Gyu dan Kim Sejeong gugudan sebagai pemeran utamanya.
Bercerita mengenai sekelompok pemburu hantu yang biasa dipanggil Counters. Mereka bertugas untuk menangkap roh jahat yang turun ke bumi menggunakan kemampuan psikometri dengan menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mi.
2. Serial laga yang penuh komedi
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190631)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
'The Uncanny Counter' mengusung genre fantasi, misteri, dan thriller. Seperti tipikal drama Korea bikinan OCN lainnya, 'The Uncanny Counter' juga menyuguhkan banyak adegan laga yang mana tokoh utamanya adalah pihak protagonis.
ADVERTISEMENT
Meski menyuguhkan jalan cerita yang terkesan berat, 'The Uncanny Counter' juga menyelipkan interaksi lucu dari para tokohnya. Adegan-adegan komedi yang tersaji akan membuat penonton rileks dahulu sebelum menyaksikan scene penuh ketegangan.
3. Singgung soal masalah sosial
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190632)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
Tak hanya menghibur, cerita 'The Uncanny Counter' juga menyinggung soal masalah sosial. Drama ini menampilkan kejadian-kejadian yang sering terjadi di Korea Selatan dan bisa dialami oleh siapa saja.
Misalnya seperti tindakan bullying yang dialami oleh teman-teman So Moon (Jo Byeong Gyu) di sekolah. Juga kasus pembunuhan yang terjadi karena himpitan ekonomi dan perampokan. Hal ini juga membuat penonton terkadang jadi terharu.
4. Totalitas para pemerannya
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190633)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
Daya tarik lainnya yang bikin drama Korea ini seru adalah kolaborasi keempat tokoh utamanya sebagai sebuah tim. Keempatnya memiliki kekuatan, karakter, serta penampilan yang sangat berbeda juga unik.
ADVERTISEMENT
Demi bisa menyatu dengan tokoh yang diperankan, Yeom Hye Ran, Yoo Joon Sang, Jo Byeong Gyu dan Kim Sejeong mempersiapkan segalanya dengan totalitas. Dalam acara konferensi pers 'The Uncanny Counter', mereka mengatakan harus berlatih seni bela diri di sekolah laga agar terlihat alami saat lakoni adegan action. Mereka juga sering menggunakan alat pelindung, gelang pergelangan tangan, dan mengkonsumsi suplemen.
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190634)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
Jo Byeong Gyu bahkan menurunkan berat badannya hingga 10 kg sebelum proses syuting dimulai. Sutradara menuntutnya untuk mengurangi lemak tubuhnya hingga 3 persen demi mendapatkan otot perut yang sempurna.
5. Punya pesan yang menyentuh
Tegang dan Kocak, Ini 5 Alasan yang Bikin Drama Korea 'The Uncanny Counter' Seru (190635)
searchPerbesar
Drama Korea 'The Uncanny Counter'. Dok: ocn_original
Yoo Seon Dong selaku sutradara 'The Uncanny Counter' berharap drama ini bisa membuat penonton terhibur dan melupakan sejenak kekhawatiran mereka soal pandemi COVID-19. Sejeong mengatakan 'The Uncanny Counter' memiliki pesan bahwa masih banyak orang yang melakukan perbuatan baik sepanjang waktu.
ADVERTISEMENT
Selain itu, 'The Uncanny Counter' juga sering menyisipkan pesan menyentuh bagi penonton melalui dialog tokohnya. Pesan tersebut bisa menjadi sebuah teguran atau nasihat bagi penonton yang mungkin berada di kondisi serupa.