Inisiatif Zakat Indonesia Raih Penghargaan LAZ Terbaik 2018

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
14 Mei 2018 16:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Inisiatif Zakat Indonesia Raih Penghargaan LAZ Terbaik 2018
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Muhammad Fuad Nasar mengapresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sebagai anugerah LAZ Terbaik tahun 2018.
ADVERTISEMENT
Menurut Fuad alasan atas pencapaian prestasi IZI adalah kemampuannya melakukan inovasi dan pengembangan keilmuan dunia Zakat sehingga mampu menjawab tantangan zaman melalui metode yang memudahkan masyarakat.
"Saya menilai dan melihat tidak kaget lagi bila mendengar IZI mendapat nominasi penghargaan sebagai LAZ terbaik, karena melalui berbagai inovasi programnya yang tidak hanya melaksanakan program rutinitas saja, tetapi juga banyak program-program baru dengan kemasan segar yang dilaunching seperti halnya Rumah Singgah Pasien yang tidak hanya berada di satu lokasi saja. Kemudian diluar program penyaluran pun telah dihadirkan oleh IZI sebuah inovasi seperti permainan edukatif Zakat Game, mesin crowdfunding Zakatpedia, program Literasi Zakat dan masih banyak lagi dihadirkan demi memajukan dunia perzakatan di Indonesia." ujar Fuad Nasar ketika memberikan keterangannya pada Kamis (26/4) di Bandung.
ADVERTISEMENT
Lanjutnya, Fuad berharap melalui raihan prestasi oleh IZI Perwakilan Jawa Barat mampu mendobrak banyak hal demi memajukan dunia zakat.
"Harus dikatakan cara-cara yang ditempuh IZI belum banyak dilakukan oleh lembaga-lembaga zakat lainnya. Maka saya harap IZI jangan berhenti disini saja, terus berbuat dan berkarya sebaik mungkin demi memajukan dunia perzakatan serta tersebarnya manfaat kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Adanya Pusat Kajian serta Inisiatif Dai IZI bisa menjadi sarana untuk meraih itu semua." tambahnya.
Kemudian, hal tersebut turut ditanggapi oleh Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana yang menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian penghargaan yang diraih oleh IZI, dalam hal ini IZI Jawa Barat yang menurut pesannya harus lebih meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Kami menyambut dengan suka cita. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja IZI khususnya di Jawa Barat telah dirasakan secara nyata dan diapresiasi masyakat. Reward bukanlah tujuan utama, akan tetapi hal ini lebih dimaknai sebagai Amanah yang harus memicu untuk bekerja lebih sungguh-sungguh dan luas lagi. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kegiatan IZI selama ini. Dan juga kepada para Amil IZI Jawa Barat atas prestasi yang membanggakan ini." tutur Wildhan.
Acara yang dilaksanakan di Gedung Pusdai Bandung turut diisi rangakaian kegiatan Gebyar Festival Zakat tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar Award 2018, dengan memberi penghargaan bagi instansi dan individu yang berperan dalam pengembangan zakat di Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengakhiri, Ketua BAZNAS Provinsi Jabar, Arif Ramdani menyampaikan harapannya kepada seluruh Badan dan Lembaga Zakat di Indonesia untuk terus tingkatkan kepercayaan dan performance program sehingga mampu mengentaskan kemiskinan.
"Melalui kegiatan bersama seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terciptanya soliditas diantara BAZNAS dan LAZ se Jawa Barat. Harapannya semoga BAZNAS dan seluruh LAZ yang berada di Pusat, Provinsi hingga Kota/Kabupaten di Jawa Barat semakin solid, profesional, dan dipercaya oleh masyarakat luas dalam mengelola Zakat, Infak dan Sedekah sehingga mampu entaskan kemiskinan." pungkasnya.