Entertainment
·
20 Juli 2017 10:05

Siapa Saja Para Pemeran Dilan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
"Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja."
ADVERTISEMENT
Pada 2015, setelah seri kedua berjudul "Dilan 1991" karya Pidi Baiq diterbitkan, banyak orang menanyakan apakah Dilan akan difilmkan? Karakter Dilan yang berasal dari kisah nyata --dan diduga adalah Ayah Pidi Baiq selagi muda-- menyihir banyak anak muda. Dilan, dengan kalimatnya yang romantis sekaligus penuh humor, celetukan yang lucu nan cerdas, adalah salah satu daya tariknya.
Pada Juli 2015, Ayah (panggilan akrab untuk Pidi Baiq) masih menolak dan tidak setuju jika Dilan difilmkan. Dalam akun Twitternya ia sempat berkelakar jika Dilan tidak akan difilmkan kecuali ia sutradaranya.
Pro kontra muncul terkait pernyataan sang penulis Dilan ini. Beberapa berpendapat bahwa cerita Dilan layak difilmkan, seperti halnya novel-novel bestseller lainnya. Selebihnya berpendapat bahwa cerita Dilan akan lebih bagus dan abadi dalam imajinasi para pembaca masing-masing.
ADVERTISEMENT
Tapi itu masa lalu.
Pada 2016, setelah menerbitkan seri ketiga Dilan berjudul 'Milea: Suara dari Dilan', Ayah menyatakan bahwa buku pertama Dilan 1990 siap untuk difilmkan. Itu pun setelah banyaknya rumah produksi yang menawarkan dan pertimbangan panjang.
Kini kita tahu bahwa Dilan sudah siap digarap, diangkat ke layar lebar dan nama-nama pemain yang akan berperan dalam film ini sudah diumumkan.
Karakter Dilan, panglima tempur geng motor yang bandel, pintar, lucu, dan tergila-gila dengan Milea ini akan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Mantan personel CJR ini dianggap warganet dan pembaca Dilan terlalu cute untuk memerankan si tokoh utama. Sementara Vanessa Priscilla, adik kandung aktris Sissy Priscillia, yang akan memerankan Milea, disambut adem ayem.
ADVERTISEMENT
"Waktu itu aku sama kakak aku 'kan ke Bandung. Terus mampir ke tempatnya Ayah (Pidi Baiq). Di situ tiba-tiba Ayah bilang, 'Kamu Milea, ya?', gitu. Dan aku bingung, karena aku enggak tahu Milea siapa dan itu buku apa," cerita Vanessa terkait terpilihnya ia memerankan Milea yang akan menjadi debut pertamanya.
Wajah Vanessa barangkali memiliki kemiripan dengan wajah Milea asli pada saat muda. Tak heran jika Ayah menunjuk Vanessa yang baru lulus sekolah itu untuk menjadi pemeran Milea.
Bagaimana dengan pemeran lainnya?
Beni, pacar Milea akan diperankan oleh Brandon Salim, putra dari aktor kawakan Ferry Salim. Karakter Beni, saingan Dilan, adalah pacar yang sangat cemburuan apalagi setelah Milea pindah ke Bandung dan mereka harus menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Selebihnya banyak wajah baru hadir untuk peran teman-teman Dilan dan Milea. Berikut daftarnya:
ADVERTISEMENT
- Zulfa Maharani sebagai Rani - Yuriko Angeline sebagai Wati - Steffi Zamora sebagai Susi - Omar sebagai Pian - Refal Hady sebagai Kang Adi - Giulio Parengkuan sebagai Anhar - Gusti Rayhan sebagai Akew - Debo sebagai Nandan
Jadi, apakah kamu sudah siap menerima dan menanti kisah Dilan dalam versi sinema?
Siapa Saja Para Pemeran Dilan?  (144601)
Potret Para Pemeran Film Dilan (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)